Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Yuk

Lepas Mahkota Duta Pariwisata

22 September 2019, 16: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Olivia Rahma Shasdia

Olivia Rahma Shasdia (DOKUMENTASI PRIBADI FOR JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

OLIVIA Rahma Shasdia baru saja melepaskan mahkota juara Duta Pariwisata 2018. Namun, menurut dia, mahkota itu hanya perantara. Sampai sekarang dia masih aktif untuk mengeksplore pariwisata daerah.

Apalagi, sekarang banyak wisata baru yang memiliki spot-spot menarik. Khususnya bagi instagramable. Mereka pasti senang karena spot fotonya sangat menarik.

Sebelum menjadi duta wisata, Olin juga senang traveling. Dia banyak belajar selama mengunjungi sejumlah obyek wisata luar daerah.

Sejak kuliah, Olin aktif kegiatan sosial. Dia menjalin kerjasama dengan desa untuk mengentaskan permasalahan sosial.

Sebagai alumni mahasiswi Hubungan Internasional, Olin juga banyak belajar tentang isu-isu nonpolitik. “Memang saya manfaatkan selama kuliah. Apalagi saat itu saya juga menjabat sebagai duta pariwisata daerah,” ujar juara Yak Yuk 2018 tersebut.

Menurut Olin, selama menjadi yuk, dia bisa mengembangkan interpersonal skill. Dan juga berguna bagi lingkungan sekitar. Bahkan dia banyak menjalin hubungan kerjasama dengan kampus lokal. Misalnya menyelenggarakan event lukis mural sebagai bentuk jaringan dengan dunia pendidikan.

(bj/rka/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia