Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persela vs Arema FC

Sama-Sama Pincang

Persela Ingin Lanjutkan Histori Positif

20 September 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP JADI STARTER: Rafinha disiapkan jadi striker pengganti Alex Ginzalves.

SIAP JADI STARTER: Rafinha disiapkan jadi striker pengganti Alex Ginzalves. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Persela akan menjamu Arema FC  di Stadion Surajaya Lamongan malam ini (20/9). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu ingin melanjutkan histori kemenangan ketika menjamu Singo Edan-julukan Arema FC- di kandang. Dua tahun terakhir, Persela selalu meraih kemenangan di Surajaya. Ini juga bisa menjadi misi balas dendam. Di putaran pertama lalu, skuad Laskar Joko Tingkir dipermalukan Arema FC dengan skor 3-2. 

’’Saya ingin historinya berlanjut. Orang bilang Arema tidak pernah menang di sini. Mudah-mudahan seperti yang kita harapkan,’’ tutur Head Coach Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (19/9). 

Pelatih 49 tahun tersebut mengingatkan pada pemainnya agar bermain all-out. Sebab, Arema FC yang diisi materi pemain bintang seperti Makan Konate dan Sylvano Comvalius, bisa menjadi momok bagi tuan rumah. ’’Tapi mereka juga tidak ingin kalah di sini. Jadi kita jangan euforia dengan histori itu. Yang penting tekad anak-anak saja,’’ terang pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut. 

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, banyak pemain inti Arema FC yang dibekap cedera. Di antara Arthur Cunha, Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizy, Hendro Siswanto, dan Ahmad Nurharfianto. Nil mengaku sudah mendapatkan informasi terkait itu. 

’’Tapi apakah itu akan menjadi jaminan kekuatan Arema akan berkurang? Kan tidak juga. Pasti tim pelatih Arema punya cara untuk mengatasi itu,’’ ucap Nil. 

Namun, gelombang cedera juga membayangi penggawa Persela. Arif Satria kemungkinan besar tak bisa diturunkan. Sedangkan, Demerson Bruno Costa hanya duduk di pinggir lapangan saat latihan kemarin. Mantan pelatih PS Tira itu tak memiliki pilihan lain selain M. Zaenuri dan Demerson. Dia berharap, Demerson dan M. Zaenuri mampu meningkatkan chemistry. Sedangkan, Nil mengisyaratkan bakal menempatkan Rafael Gomes De Olivera sebagai ujung tombak pengganti Alex Dos Santos Goncalves. ’’Mungkin Rafinha sebagai alternatif. Saya lihat dia cetak gol waktu lawan Persipura. Mudah-mudahan ini menjadi solusi. Hanya kita ganti sayap, ada Hambali dan beberapa pemain,’’ ucapnya. 

Kemenangan menjadi hal yang wajib bagi Persela jika ingin lepas dari zona degradasi. Nil mengakui jika persaingan di papan bawah cukup ketat. Sejumlah kompetitor Persela mampu meraih poin di laga sebelumnya. Dia meminta pada seluruh pemainnya untuk berpikir jernih dalam situasi seperti ini. ’’Karena ini pertandingan krusial. Kalau kita menang, ini akan luar biasa. Kita bertekad, besok (malam ini, Red) ingin menang walaupun Arema tim yang bagus,’’ imbuhnya. 

Head Coach Arema FC Milomir Seslija mengakui jika Persela memiliki histori yang bagus ketika menjamu timnya. Namun, dirinya mengungkapkan, jika situasi sudah berbeda dengan tahun lalu. Selain itu, materi pemain yang dimiliki Arema FC juga berbeda. ’’Setiap orang tahu, kita datang untuk menang. Saya percaya pemain kita mampu menunjukkan penampilan yang maksimal,’’ tukasnya. 

Milo, sapaan akrabnya, juga mengakui jika banyak pemainnya yang dibekap cedera. Bahkan, diungkapkannya, Sylvano Comvalius juga mengalami sedikit masalah dengan hamstring. Namun, menurut dia, masalah tersebut juga dialami oleh Persela yang tak bisa memainkan Alex, serta Demerson yang masih mengalami cedera di laga sebelumnya. ’’Saya kira ini adalah momen yang bagus untuk pemain pengganti menunjukkan kualitasnya,’’ ujar Milo. 

Menurut dia, laga ini bakal seru. Sebab, Persela dan Arema FC memiliki tekanan. Arema FC masih berada di papan tengah, sedangkan Persela membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. ’’Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus,’’ pungkasnya. (ind/feb)

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia