Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Adie Segera Menyusul, Dandi Enggan Daftar

Kompetitor Seleksi Sekda

20 September 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Tahap pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) Bojonegoro sisa dua hari kerja. Yakni hari ini (20/9) dan Senin (23/9). Sebab, Sabtu dan Minggu, panitia tidak membuka pendaftaran.

Namun, hingga kemarin (19/9), baru dua pendaftar ikut seleksi lelang jabatan sekda. Selasa (17/9) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurul Azizah yang mendaftar. Nurul, sapaannya, akan mendapat kompetitor dalam lelang jabatan tersebut.

Sebab, kemarin, Andik Sudjarwo mendaftar. Kepala dinas pemadam kebakaran (damkar) itu menyerahkan berkas di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di Jalan Teuku Umar.

’’Ada tambahan satu lagi, Pak Andik,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPP Aan Syahbana.

Menurut Aan, sisa waktu dua hari ini diprediksi akan ada pendaftar lagi. Sebab, dilihat dari kriteria kepangkatan dan usia, ada 15 PNS di lingkup pemkab setempat yang memiliki peluang dan kesempatan mendaftar calon sekda.

Sehingga, peluang pendaftaran tahap dua tetap ada, meskipun sangat kecil. Sebab, jika sampai batas terakhir, jumlahnya kurang dari empat pendaftar, tentu akan dibuka tahap kedua. ’’Akhir-akhir nanti ada lagi, lihat saja,’’ tandasnya.

Andik Sudjarwo membenarkan telah mendaftar calon sekda. Dia menilai kesempatan seleksi sekda harus digunakan dengan baik. ’’Yang muda mesti ada yang berani di depan untuk berkontribusi pada masyarakat Bojonegoro,’’ ujar mantan Plt kepala dinas pekerjaan umum (PU) bina marga.

Sementara itu, diprediksi muncul kandidat lain ikut mendaftar. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Adie Wijtaksono dikonfirmasi terpisah memastikan akan mendaftar seleksi sekda. Namun, belum bisa memastikan waktunya. Alasannya, proses mengurus administrasi belum kelar.

’’Belum. Ini berkas masih belum lengkap,’’ ujar alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro Dandi Suprayitno memastikan, tidak akan yang mendaftar seleksi sekda. Alasannya, memberi kesempatan yang lain, karena masih banyak yang lebih mumpuni.

’’Masih banyak yang lebih bagus. Saya belum berminat,’’ tegasnya.

(bj/msu/rij/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia