Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Tuban

Lima Balon Bupati-Wabup Berhalangan

20 September 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

OPTIMISTIS: Amir Burhannudin, salah satu bacabup-bacawabup Tuban ketika melayani wawancara awak media di sela fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim kemarin (19/9).

OPTIMISTIS: Amir Burhannudin, salah satu bacabup-bacawabup Tuban ketika melayani wawancara awak media di sela fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim kemarin (19/9). (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban -Setelah melengkapi berkas persyaratan pendaftaran, kemarin (19/9), seluruh bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Tuban diundang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. Agendanya, mengikuti fit and proper test.

Dari 18 pendaftar, tercatat 13 orang yang hadir. Lima lainnya berhalangan. Mereka yang mengikuti uji kepatutan kelayakan tersebut, Adi Widodo, Eko Wahyudi, Setiajit, Suryo Widodo, Yasmiatun, Chamim Amir, Agus Maimun, Sujali, Afwan Maksum, Santoso, Warih Satria Setiawan, Fredy Ardliyan Syah, dan Amir Burhannudin.

Sementara yang tidak hadir, Raymond Inti Wirawan, Aang Sutan, Imam Solihin, Gunawan, dan Gatot Prayogo.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tuban Sandy Ariyanto kepada Jawa Pos Radar Tuban mengatakan, dari lima balon bupati-wabup yang tidak hadir, hanya Gatot yang izin berhalangan ke DPC PDI Perjuangan. ''Lainnya sama sekali tanpa  konfirmasi,’’ kata dia.

Sandy juga mengisyaratkan kemungkinan masih ada fit and proper test susulan. Untuk jadwalnya menunggu konfirmasi DPP PDI Perjuangan. ''Hasil fit and proper test ini  disampaikan ke DPP PDI Perjuangan,'' ujar dia.

Dikonfirmasi terkait absennya pada  fit and proper test,  Raymond Inti Wirawan mengaku dirinya kurang enak badan. Kondisinya yang kurang fit tersebut, kata dia, sudah disampaikan kepada  Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tuban Sandy Ariyanto. Karena berhalangan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPD PDI Perjuangan Jatim, lanjut Raymond, dirinya diminta mengikuti ujian yang sama di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta. ''Untuk jadwalnya, saya masih menunggu,'' ujar dia.

(bj/ds/zak/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia