Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
58th Anniversary SMANSA Tuban

Tasyakuran Prestasi, Dipuji Bupati, Dihibur D’Masiv

20 September 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DEMI PENDIDIKAN TUBAN: Bupati Tuban Fathul Huda, Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd, pengurus komite, bersama jajaran wakasek serta dewan guru dan tenaga administrasi. SMAN 1 Tuban yang berkomitmen melahirkan gener

DEMI PENDIDIKAN TUBAN: Bupati Tuban Fathul Huda, Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd, pengurus komite, bersama jajaran wakasek serta dewan guru dan tenaga administrasi. SMAN 1 Tuban yang berkomitmen melahirkan gener (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

PRESTASI siswa sekecil apa pun patut diapresiasi. Dan, tentu saja  mendapat dukungan dari orang tua dan guru. Pesan itulah yang diaplikasi SMAN 1 Tuban dalam kegiatan belajar mengajar. Setiap prestasi yang diukir siswa, karyawan, maupun pendidik sekolah di Jalan WR Supratman 2 Tuban ini selalu diapresiasi.

Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas raihan prestasi tersebut  digelar tasyakuran. Dalam perayaan ulang tahun sekolah unggulan ini selalu ada yang istimewa. Perayaan ulang tahun ke-58 tahun ini misalnya. Peringatan tersebut digelar dua hari dengan beragam kegiatan yang menarik.

KENANG-KENANGAN: D’Masiv memberikan cenderamata kepada Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd.

KENANG-KENANGAN: D’Masiv memberikan cenderamata kepada Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Hari pertama Selasa (17/9) diawali dengan tasyakuran. Dibuka pembacaan ayat suci Alquran oleh  siswa-siswi. Dilanjutkan mahalulqiyam. Merdunya salawat yang dilantunkan memikat hati Bupati Tuban Fathul Huda yang hadir. ‘’Saya tidak mengira, siswa-siswi SMAN 1 Tuban bisa melantunkan salawat semerdu itu. Hingga saya seakan menitikan air mata,’’ puji bupati.

Acara dilanjutkan tausyiah serta motivasi dari bupati Tuban. Orang nomor satu di Pemkab Tuban ini  berpesan kepada siswa agar selalu menaati kedua orang tua dan bapak -ibu guru.

Dia juga memuji banyaknya lulusan sekolah Adiwiyata Mandiri ini yang  sukses meniti karir. Itu sebagai bukti bahwa manajemen pendidikan dan kualitas para guru SMAN 1 Tuban tak diragukan. ‘’Lulusan SMANSA selalu terbukti menjadi yang terbaik di Tuban,’’ lanjutnya.

Pada momen istimewa tersebut, bupati dua periode ini juga meresmikan Masjid Alfikroh SMAN 1 Tuban yang baru selesai direnovasi. Dilanjutkan potong tumpeng. Peringatan pada hari pertama tersebut ditutup istighotsah seluruh siswa.

Kolaborasi Bakat Siswa Bareng D’Masiv

Hari kedua Rabu (18/9) diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan sambutan Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd sekaligus pemukulan gong sebagai tanda dimulainya acara.

Selanjutnya, seluruh siswa, karyawan, dan para pendidik menggelar funwalk sebagai rutinitas untuk menjaga kesehatan. Uniknya, saat mengikuti funwalk, setiap siswa menampilkan atraksi-atraksi menarik. Seperti koreografi tarian dan lainnya, layaknya karnaval. Acara ini juga bertabur hadiah bagi peserta yang beruntung.

Di sela pengundian hadiah, ditampilkan bakat-bakat siswa di bidang seni musik. Mereka beradu kreativitas dalam mengaransemen lagu-lagu sesuai dengan genre masing-masing grup musik. Setelah ditutup sekitar pukul 11.00, acara dilanjutkan pada sore hari. Event-nya panggung pertunjukan yang mengusung tema #Inexpressible SMANSA.

Yang selalu menarik perhatian, 23 ekstrakurikuler SMANSA dikolaborasikan menjadi sebuah panggung pertunjukan. Tampilan tersebut bertema Alladin: A Whole New World. Bakat siswa di bidang musik, seni, bela diri, pencak silat, tari, olahraga, teater, dan lainnya  dikemas menjadi satu pertunjukan yang apik. Penampilan berdurasi sekitar 60 menit tersebut mampu membuat para tamu undangan larut.

Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd dalam sambutannya mengaku bersyukur selalu memiliki guru serta siswa yang sangat membanggakan. Mereka rutin mengharumkan nama Tuban di berbagai kompetisi. Mulai kabupaten, regional, provinsi, nasional, dan internasional. ‘’Alhamdulillah kita semua selalu diberi kesempatan untuk tasyakuran atas segala buah hasil kerja keras,’’ tuturnya membakar semangat para siswa.

Rentetan prestasi tersebut menjadi bukti SMANSA masih mengukuhkan posisi sebagai sekolah unggulan dengan segudang prestasi. Mukti juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendorong siswanya yang ingin mengukir prestasi gemilang. Yang pasti sekolah siap memfasilitasi para siswa agar terus tumbuh dan berkembang. ‘’Kita terus berkomitmen untuk mencetak generasi berprestasi kebangaaan bangsa yang serba bisa’’ tuturnya bersemangat.

Mukti lebih lanjut menyampaikan, sekolah berusaha memberikan fasilitas yang memadai untuk para siswanya belajar dan berkarya. Sekolah juga selalu mempersiapkan guru berdedikasi tinggi melalui berbagai pelatihan. Juga menyiapkan kurikulum terbaru untuk anak didik. Tujuannya agar mampu mempertahankan gelar sekolah rujukan nasional yang berkelas internasional. Terpenting bagi Mukti, para siswa harus mempunyai wadah tepat dalam mengembangkan potensi dan bakatnya.

Acara ditutup dengan penampilan D’Masiv. Grup band papan atas ini tak hanya membawakan sepuluh lagu terbaiknya. Namun, juga memberi cenderamata berupa poster grup tersebut lengkap dengan tanda tangan masing-masing personel. ‘’Semoga melalui cenderamata ini, seluruh siswa SMANSA Tuban bisa terus terpacu meniti kesuksesan di masa depan,’’ doa Rian, sang vokalis grup yang booming dengan lagu Cinta Ini Membunuhku.

(bj/ds/yud/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia