Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
BRI Cabang Lamongan

Persembahkan Dua Mobil bagi Nasabah

20 September 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAPA DAPAT: Perwakilan nasabah dari tabungan Simpedes  mendapat kehormatan untuk  memencet tombol  undian Grand Prize didampingi Pemimpin cabang BRI Lamongan Agung darmawan bersama  jajaran manajemen BRI Lamongan.

SIAPA DAPAT: Perwakilan nasabah dari tabungan Simpedes mendapat kehormatan untuk memencet tombol undian Grand Prize didampingi Pemimpin cabang BRI Lamongan Agung darmawan bersama jajaran manajemen BRI Lamongan. (Purnama Surya For Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lamongan kembali memanjakan nasabahnya. Bank yang memiliki jaringan unit kerja sampai di pedesaan tersebut sukses menggelar Undian Panen Hadiah Simpedes semester I pada 2019 di halaman  Sport Center Lamongan, Rabu (18/19).

Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang disediakan bank milik pemerintah tersebut jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah. Selain Grand Prize berupa 2 unit mobil;  mobil Suzuki Ertiga GL M/T keluaran 2018 dan mobil Suzuki Pick Up tahun 2018. BRI juga menyediakan Hadiah Utama berupa sepeda motor Yamaha Mio M3 CW 125 sebanyak 22 buah. Selain itu, juga terdapat hadiah hiburan berupa 8 buah TV Samsung LED 32” serta puluhan door prize menarik lainnya. Nasabah yang diikutsertakan untuk undian adalah semua nasabah tabungan Simpedes,-- yang  berasal dari Kantor Cabang, Kantor Kas, Kantor Cabang Pembantu maupun Unit yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Dalam acara undian tersebut, BRI menghadirkan juga beberapa nasabah binaan UMKM untuk memperkenalkan dan mempromosikan hasil produksinya kepada masyarakat dan tamu undangan.

SIMBOLIS: Agung darmawan Pemimpin BRI Cabang Lamongan ( kanan pakai kemeja ) menyerahan hadiah grand prize berupa 1 buah unit mobil Ertiga yang di wakili kepala BRI Unit Sunan Drajat Lamongan M Sony W

SIMBOLIS: Agung darmawan Pemimpin BRI Cabang Lamongan ( kanan pakai kemeja ) menyerahan hadiah grand prize berupa 1 buah unit mobil Ertiga yang di wakili kepala BRI Unit Sunan Drajat Lamongan M Sony W (Purnama Surya For Jawa Pos Radar Lamongan)

Acara pengundian Simpedes BRI itu dihadiri langsung pemimpin BRI Cabang Lamongan, Agung Darmawan. Selain itu, juga hadir Camat Lamongan Kota Fatkhur Rozi, Kapolsek Lamongan Kota Kompol Budi Santoso, Danramil. Lamongan Kota Kapten (Kav) Taruji, seluruh Kepala Unit Kerja BRI se-Lamongan serta tamu undangan nasabah Simpedes dan masyarakat di Kabupaten Lamongan.

Sebelum dimulai, panitia Panen Hadiah Simpedes tersebut menyuguhkan acara  pawai keliling kota Lamongan dengan membawa berbagai hadiah yang diundi dengan diiringi kesenian barongsai. Acara dilanjut dengan suguhan band pembuka Alamanda Band dan musik dangdut dengan menghadirkan Rena KDI. 

Pemimpin BRI Cabang Lamongan, Agung Darmawan mengatakan, bahwa acara panen hadiah tersebut digelar secara rutin setahun dua kali.  Acara tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan, sekaligus apresiasi BRI kepada para nasabah yang telah membuka rekening di BRI, khususnya bagi nasabah Simpedes.  ‘’Kami sangat berterimakasih kepada warga Lamongan yang telah mempercayakan dananya kepada kami. Kedepan kami akan menambah hadiah yang lebih besar dan tentu sangat menarik,’’ kata Agung.

Sebagai lembaga keuangan, ungkap Agung, BRI Lamongan semakin dipercaya masyarakat Lamongan. Sebagai bukti khususnya di segmen Mikro saja, kata Agung, posisi dana simpanan yang ada di BRI Lamongan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 2018 per Desember, dana simpanan yang masuk sebesar Rp 1,7 triliun. Sedangkan pada 2019  per Agustus, dana simpanan yang masuk sebesar Rp 1, 8  triliun. Ada kenaikan  Rp 100 M. ‘’Itulah yang saya anggap bahwa BRI dipercaya warga Lamongan,’’ kata Agung.

Sementara, ungkap Agung, untuk pinjaman yang telah tersalurkan juga mengalamai peningkatan, sebesar Rp 200 miliar. Pada Dsember 2018, pinjaman yang tersalurkan sebesar Rp 1,3 triliun,  sedangakan pada 2019 per Agustus, pinjaman yang sudah tersalurkan sebesar Rp 1,5 triliun.

Melihat besarnya pinjaman yang sudah tersalurkan tersebut, kata Agung, menunjukkan bahwa BRI Lamongan mempunyai komitmen yang kuat dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Lamongan, terutama segmen Mikro yaitu UMKM. Terbukti, ungkap dia, sebagian besar dana yang dititipkan dari masyarakat, disalurkan kembali ke masyarakat Lamongan dan tidak dibawah keluar dari daerah Kota Soto ini. ‘’Dari warga Lamongan untuk warga Lamongan,’’ jelasnya. 

Di bagian lain, Agung mengungkapkan bahwa dari segi pelayanan, BRI Lamongan mempunyai jaringan unit kerja yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan;  diantaranya 1 Kantor Cabang, 2 Kantor Cabang Pembantu, 32 Kantor BRI Unit, 3 Kantor Kas dan 12 Teras Pasar BRI. Sedangkan untuk mendukung unit kerja, BRI juga mempunyai 68 ATM. Tak ketinggalan, BRI juga mengikuti perkembangan teknologi dengan menyediakan mesin ATM setor tunai sebanyak 17 unit yang tersebar di wilayah Lamongan.

Untuk memperluas layanan, BRI Lamongan juga menjalin kerjasama dengan masyarakat sebagai agen BRILink, yaitu sebagai agen yang bisa melayani transakasi perbankan secara real time online. Ada sekitar 3.000 agen yang tersebar di Lamongan. Jika dibandingkan dengan jumlah desa yang ada di Lamongan, agen BRILink diklaim masih lebih banyak. Itu menunjukkan bahwa BRI sangat dekat  dengan masyarakat Lamongan.

Sementara itu, Manager Bisnis Mikro Tri Adhi menambahkan  seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah panen hadiah Simpedes. Caranya pun cukup mudah. Hanya dengan memiliki saldo minimal Rp 100.000,--  nasabah akan mendapatkan poin dan berlaku kelipatannya,-- yang secara otomatis akan diikutsertakan dalam pengundian panen hadiah Simpedes. “Semakin banyak menabung, semakin besar pula kesempatan untuk menang.  maka perbanyak saldo tabungan BRI Simpedes” jelas Adhi.

Pada undian panen hadiah Simpedes BRI semester 2019 tersebut, nasabah yang ketiban rezeki Grand Prize adalah atas nama Tasri Zutini mendapat 1 unit  mobil Suzuki Ertiga. Nasabah tersebut berasal unit BRI Sunan Drajat Lamongan dan Widya Astuti mendapat 1 unit Mobil Suzuki Pick Up. Astuti merupakan nasabah dari BRI unit Sukodadi Lamongan. Proses pengundian itu disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Prasetyo Adi Widodo, Kepala Dinas Sosial Lamongan Moh Kamil, perwakilan dari Polres Lamongan Iptu Yuli Indarwati serta Notaris Afriska Karismawati. (lam)

(bj/*/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia