Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Mas Maimun Hadirkan Kebaikan, Teguhkan Kembali Harapan Masyarakat

18 September 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Agus Maimun, balon bupati di DPC PDI Perjuangan

Agus Maimun, balon bupati di DPC PDI Perjuangan (Istimewa)

Share this      

AGUS MAIMUN memaknai majunya dia sebagai bakal calon (balon) bupati di DPC PDI Perjuangan sebagai proses panggilan sejarah. ‘’Semua orang punya kesempatan yang sama. Saya punya ikatan kuat dengan Tuban. Rasanya tak elok jika melewatkan be­gitu saja kesempatan ini,’’ ujar dia.

Termasuk kesempatan membuka peluang untuk ambil bagian dalam meng­hadirkan kebaikan-kebaikan di Tuban dan meneguhkan kembali harapan-harapan masyarakat Bumi Wali.

Ya, dua periode mengemban tugas sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim menjadikan Mas Maimun, panggilan akrabnya begitu memahami seluk-beluk Tuban. Bukan hanya peta demografis, tapi juga peta kekuatan, harapan, dan kecemasan dalam diri sebagian besar masyarakat Tuban.

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

Dia mengungkapkan, sebenarnya yang diinginkan sebagian besar masya­rakat Tuban tidak terlalu muluk-muluk. ‘’Warga hanya ingin suara dan kelu­hannya didengar. Ingin merasakan kehadiran pemangku kepentingan dalam menghadapi persoalan bersama dan memiliki pelindung-pelindung yang responsif melayani,’’ ungkap dia.

Menurut dia, sosok pemimpin yang ideal hanya bisa dilakukan kepribadian yang bersahaja dan bisa duduk bersama rakyat. Tak kalah pentingnya bisa men­ciptakan kehangatan dan kedeka­tan dengan masyarakat. Mampu menye­lami perasaan setiap warga dan merangkum semua perbedaan dalam satu gagasan yang menggerakkan energi kolektif menuju cita-cita kebaikan bersama.

‘’Langkah awal telah dimulai. Dengan semangat kerja dan pengalaman di tengah masyarakat, kami berikhtiar mengurai benang kusut pengelolaan Kabupaten Tuban. Besar harapan saya yang dilandasi niat dan tekad untuk mendapatkan respons terbaik dari masyarakat lewat parpol yang akan mengusung nanti,’’ ungkap dia.

Pengabdian Anak Petani

Lahir, tumbuh besar, dan menjalani hidup di Tuban menjadikan Mas Maimun memiliki ikatan emosional untuk membangun masyarakat Bumi Wali.

‘’Saya asli Tuban dan anak seorang petani sederhana. Insya Allah saya bisa  merasakan setiap kecemasan sekaligus harapan masyarakat Tuban,’’ kata pria  yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu ini.

Jika terpilih, ketua Karang Taruna Provinsi Jatim ini menawarkan program Tuban melesat. Artinya Tuban Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil, dan Tamadur (cerdas) yang dibingkai dalam akhlak mulia. ‘’Kami berharap Tuban lebih baik dengan bingkai akhlak mulia,’’ ujar balon bupati yang mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban.

‘’Lima program unggulan ini disebut Pancasetya,’’ terang pria alumni SMA Negeri 2 Tuban dan juga ketua Ikasmada Tuban.

Pancasetya pertama bersisi tentang memperkuat tata kelola pemerintahan yang melayani.

Kedua, revitalisasi sektor per­tanian dan perkebunan. Ketiga, penciptaan lapangan kerja. Keempat, membangun infra­struktur berkeadilan. Dan,  kelima optimalisasi pendidikan karakter.

‘’Semua program itu untuk mem­bangun masyarakat Tuban yang lebih sejahtera,’’ tegas dia.

(bj/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia