Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Terus Pantau Pemain Seleksi

15 September 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DICARIKAN REKAN BARU: Pemain Persibo saat beruji coba dengan Persela di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pekan lalu.

DICARIKAN REKAN BARU: Pemain Persibo saat beruji coba dengan Persela di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pekan lalu. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Sejumlah pemain yang menjalani trial seleksi di Persibo Bojonegoro datang dan pergi. Tim pelatih ingin selektif dalam memantau pemain. Kualitas pemain yang sama atau di bawah pemain Persibo, dipastikan dicoret.

Tim asuhan M Nadhif itu sempat kedatangan setidaknya empat pemain trial. Mereka adalah winger Eko Aji Anggoro dan Firmansyah Putra, stopper Teguh Santoso, dan striker Ridho Nurcahyo. Namun, tiga pemain dinyatakan tersingkir dalam persaingan.

‘’Sekarang menyisakan Ridho. Insya Allah kemungkinan tinggal mendaftarkan saja. Kita lihat saja perkembangannya," kata M Nadhif.

Selain pemain senior eks Madura FC itu, Persibo juga memantau striker Gunawan dan stoper Hendra Aji Darmaja. Keduanya pemain asal Solo.

Menurut pelatih asal Tuban itu, dirinya tak main - main dalam menyeleksi pemain baru. Dia tak ingin mendapatkan pemain yang kualitasnya pas – pasan.

‘’Tentu kita ingin pemain dengan kualitas lebih dari skuad yang ada. Percuma kita mendatangkan pemain baru tetapi masih mengasahnya lagi dari nol,’’ kata pelatih yang akrab disapa Andik Robot tersebut.

Memulai dari nol bakal semakin memakan waktu. Sebab, meningkatkan kualitas individu pemain tak cukup dengan waktu singkat. ‘’Jika kita menilai belum ada pemain baru yang bagus, alangkah lebih baik menempa kualitas pemain yang telah lama bergabung," tuturnya.

Usai mencoret empat pemain pada putaran pertama, Persibo memiliki 19 pemain. Sesuai regulasi, batas maksimal sebuah tim 30 pemain.

(bj/dny/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia