Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Bangun Baru dan Renovasi Gedung Lama

15 September 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP DIBANGUN: Gedung Dinas Kominfo Bojonegoro, Jalan Ahmad Yani yang rencanya dibongkar untuk lokasi pembangunan gedung Dinas Kesehatan Bojonegoro.

SIAP DIBANGUN: Gedung Dinas Kominfo Bojonegoro, Jalan Ahmad Yani yang rencanya dibongkar untuk lokasi pembangunan gedung Dinas Kesehatan Bojonegoro. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro bakal memiliki kantor baru. Tak tanggung-tanggung, infrastruktur ini rencananya dibangun tiga lantai.

Hanya saja, pembangunannya tidak berada di lokasi gedung dinkes yang lama. Melainkan di lokasi baru.  Yakni, di bekas gedung Dinas Kominfo Bojonegoro, Jalan Ahmad Yani.
‘’Rencananya di situ,’’ ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Cipta Karya Bojonegoro Welly Fitrama kemarin (14/9).
Dia menjelaskan, untuk mendukung seluruh kegiatan institusi yang membidangi kesehatan ini, dibangun sarana yang lebih luas.

Welly belum bisa memastikan besaran anggarannya. Sebab, penganggaran baru dibahas di APBD induk tahun depan. ‘’Tahun ini baru perencanaannya,’’ tutur dia.
Rencana pembangunan gedung dinkes sebenarnya sudah lama. Bahkan, pemkab sempat bersitegang dengan Kemenag. Sebab, perluasan gedung dinkes awalnya memakai lahan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kepatihan.
Kemudian, muncul opsi gedung dinkes dibangun di bekas gedung RSUD lama. Namun, rencana tersebut juga batal karena gedung RSUD lama akan ditempati empat OPD.
Tahun depan, pemkab memang berencana membangun sejumlah gedung besar. Mulai gedung DPRD, gedung empat instansi di RSUD lama, dan gedung dinkes.
Gedung DPRD dipastkan akan dibangun di Jalan Veteran. Pembangunannya juga dilaksanakan tahun depan. Nilainya sekitar Rp 70 miliar.
Sedangkan gedung RSUD lama akan dijadikan kantor dinas sosial (dinsos), satpol PP, dinas lingkungan hidup (DLH), dan Badan Pertanahan Nasioal (BPN). Sebelum ditempati, gedung tersebut direhab terlebih dahulu.
Empat OPD yang nantinya menempati memanfaatkan satu halaman. Begitu juga fasilitas umumnya seperti parkir dan musala.
Diperkirakan, gedung baru tersebut ditempati sekitar dua tahun lagi. Sebab, renovasinya baru dimulai tahun depan.

(bj/zim/ds/yan/cho/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia