Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
1 Persatu Vs Persiba 0

Kartu Merah Bikin Semringah

15 September 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

GOL PELIPUR LARA: Jejen Zainal (kanan) merayakan golnya untuk kemenangan Persatu versus Persiba Balikpapan di Stadion Bumi Wali kemarin (14/9).

GOL PELIPUR LARA: Jejen Zainal (kanan) merayakan golnya untuk kemenangan Persatu versus Persiba Balikpapan di Stadion Bumi Wali kemarin (14/9). (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN,Radar Tuban­  - Skuad tim Persatu akhirnya berhasil menghentikan laju Persiba Balikpapan. Gol sematang wayang Jejen Zainal pada injury time babak pertama mengunci kemenangan tuan rumah 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 wilayah timur di Stadion Bumi Wali Tuban kemarin (14/9).

Meski berhasil meraih tiga poin, Persatu masih berstatus juru kunci klasemen sementara wilayah timur dengan 14 poin. Namun, capaian pundi poin ini mempertipis jarak tim di atasnya yang meraih 16 poin.

Satu-satunya gol tercipta hanya berselang 10 menit setelah penyerang Persiba Septinus Alua diusir wasit pada menit ke-36. Kartu merah pun berbuah semringah bagi tuan rumah. Serangan demi serangan pun kian leluasa karena memanfaatkan berkurangnya kekuatan tim lawan. Jejen Zainal berhasil menyempurkan sepak pojok melalui heading pada menit ke-45+1 itu. Gol tersebut disambut gemuruh ribuan Ronggomania dan penonton.

Di babak kedua, anak asuh Bambang Sumantri nyaris tak berkutik. Meski melawan sepuluh pemain, Beruang Madu, julukan Persiba lebih mendominasi permainan. Peluang pun banyak tercipta.

Sementara Persatu hanya mengandalkan counter attack. Dua peluang tercipta dari kaki Jejen Zainal dan Mamadou Lamaran Dialllo tak berbuah manis. Hingga akhir pertandingan skor tak berubah.

Pelatih Bambang Sumantri merasa puas dengan hasil pertandingan tersebut. Dia mengakui di babak kedua anak asuhnya kurang maksimal akibat berubahnya strategi yang diterapkan tim tamu. Karena itu, Mamadou dan kawan-kawan lebih bermain save dan bertahan.

Menurut dia, permainan anak asuhnya tersebut akan menjadi salah satu evaluasi tim pelatih pada pertandingan lanjutan. ‘’Kami apresiasi pemain kami. Mereka berjuang mati-matian untuk meraih poin penuh. Saya kira pertandingan ini sangat menghibur,’’ ujar dia.

Head coach Persiba Satia Bagdja Ijtana menegaskan, timnya sudah bagus dan menguasai pertandingan. Bahkan, di babak kedua mendominasi. ‘’Kita sepuluh pemain di babak kedua hampir dominan. Kita kurang pemain saja di babak pertama,’’ kata dia.

(bj/zak/ds/yan/can/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia