Rabu, 19 Feb 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Tuban

Pendaftaran Terakhir Ditutup Tengah Malam

13 September 2019, 16: 31: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MENJARING PUTRA TERBAIK: Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tuban Sandy Ariyanto bersama pengurus di sela menerima tokoh, politisi, kader, dan nonkader yang mengambil formulir dan mendaftar.

MENJARING PUTRA TERBAIK: Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tuban Sandy Ariyanto bersama pengurus di sela menerima tokoh, politisi, kader, dan nonkader yang mengambil formulir dan mendaftar. (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Pengambilan formulir dan pendaftaran bakal calon (balon) bupati-wakil bupati di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban berakhir Sabtu (14/9) besok. Pada hari terakhir,  pendaftaran dijadwalkan ditutup pada tengah malam pukul 00.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tuban Sandy Ariyanto menyampaikan, sejak pendaftaran dibuka Kamis (5/9), pengambilan maupun penyerahan formulir dibatasi hingga pukul 16.00. Khusus hari terakhir, balon bupati maupun wabup dari partai berlambang banteng moncong putih ini dilayani hingga pukul 00.00. Salah satu pertimbangannya, kata Sandy, karena  banyak yang menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran.

Pertimbangan lain, lanjut dia, memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Tuban, tokoh masyarakat, kader partai, dan nonkader untuk melamar.

Politikus asal Jatirogo ini mengapresiasi tingginya antusias balon bupati dan wabup yang melamar ke partainya. Memasuki hari kedepan pendaftaran, yang mengambil maupun menyerahkan formulir pendaftaran tercatat sebelas orang. Mereka tidak hanya berlatar politisi, namun juga pengusaha dan birokrat.

Kesebelas nama tersebut, Adi Widodo (pengusaha), Eko Wahyudi (pengusaha), Afwan Maksum (politisi), Setiajit (birokrat), Aang Sutan (kepala desa), Santoso (mantan kepala desa), Chamim Amir (pengusaha), Gunawan (politisi), Suryo Widodo (pengusaha), dan Agus Maimun (politisi).

Ketika PDI Perjuangan sibuk menjaring   balon bupati dan wabup, partai lain belum menunjukkan action. DPC Partai Gerindra Tuban misalnya.  Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Tri Astuti kepada Jawa Pos Radar Tuban mengaku baru sebatas melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh parpol. ‘’Kami menjalin komunikasi dengan semua parpol, bukan hanya PDI Perjuangan. Kami belum membicarakan masalah koalisi,’’ kata dia.

Astuti menegaskan, Gerindra masih melihat dinamika yang berkembang dengan mempertimbangkan arahan DPD Partai Gerindra Jatim.

Begitu juga Partai Demokrat Tuban. Partai berlambang mercy ini juga belum melangkah. Ketua DPC Partai Demokrat Tuban Muhammad Anwar menyampaikan sampai saat ini belum ada instruksi dari DPP Partai Demokrat perihal Pilkada 2020.

(bj/zak/ds/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia