Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Pengecoran Jalan Dibagi Dua Tahap

12 September 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SATU ARAH BERLAKU BESOK: Rambu satu arah yang mulai dipasang di Jalan Panglima Sudirman kemarin (11/9).

SATU ARAH BERLAKU BESOK: Rambu satu arah yang mulai dipasang di Jalan Panglima Sudirman kemarin (11/9). (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Peningkatan kualitas Jalan Panglima Sudirman dengan metode rigid pavement di dibagi menjadi dua tahap. Bulan pertama dimulai pengecoran di sisi utara jalan. Sementara sisi selatan pada bulan berikutnya.

Dengan demikian, arus lalu lintas dari timur tidak terganggu karena penutupan jalan hanya separo.

Pantauan Jawa Pos Radar Tuban, perbaikan yang rencananya dimulai Senin (9/9) belum direalisasikan. Hingga kemarin (11/9), perbaikan jalan nasional oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) itu belum dimulai. Di titik peningkatan jalan baru terlihat pemasangan rambu rekayasa lalu lintas (lalin) sistem satu arah. Antara lain di SMPN 1 Tuban, simpang Sumur Srumbung, dan Jembatan Mangunjoyo. .

Sekretaris Dishub Tuban Gunadi mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi, pekerjaan  diagendakan dimulai Kamis hari ini (11/9). Mengacu timeline, peningkatan jalan  di sisi utara dimulai dari timur Jembatan Mangunjoyo hingga simpang Sumur Srumbung. Setelah rampung, baru dilanjutkan di barat jembatan hingga simpang Makam Agung. ‘’Awalnya BBPJN meminta menutup total seluruh jalan selama pengerjaan, tapi Forum Lalu Lintas tidak setuju. Akhirnya solusinya dikerjakan separo dulu biar lalu lintas tetap jalan,’’ terang dia.

Dengan dimulainya perbaikan jalan, rekayasa lalin mulai diterapkan hari ini. Untuk awal, akan ada petugas dari Satlantas Polres Tuban dan dishub yang berjaga untuk mengalihkan kendaraan dari timur agar melintas di jalur alternatif yang sudah disiapkan. Sesuai jadwal, pengalihan lalin hanya berlaku hingga 9 November mendatang. Setelah itu, arus lalu lintas kembali normal.

Seperti diberitakan sebelumnya, karena sering rusak, salah satu titik ruas Jalan Panglima Sudirman dicor. Pembetonan dimulai dari simpang Makam Agung hingga simpang Sumur Srumbung. Panjangnya sekitar 500 meter. Konsepnya menggunakan rigid pavement atau pengecoran. Konsep yang sama sebelumnya diterapkan pada separo Jalan Jalan HOS Cokroaminoto – Jalan M. Yamin.(yud/ds)

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia