Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Lamongan

Sekkab Diantar Milenial, Wabup Kirim Utusan

12 September 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

KENDARAI MOTOR MODIFIKASI: Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, di kantor DPC PDIP ketika hendak menyerahkan formulir pendaftaran bacabup di partai tersebut.

KENDARAI MOTOR MODIFIKASI: Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, di kantor DPC PDIP ketika hendak menyerahkan formulir pendaftaran bacabup di partai tersebut. (INDRA GUNAWAN/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan, Yuhronur Efendi, menunjukkan niatnya untuk maju pilkada tahun depan. Dia kemarin (11/9) menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) yang dibuka DPC PDIP setempat.

Yuhronur datang ke kantor DPC PDIP mengendarai motor modifikasi. Dia dikawal pendukungnya yang mayoritas kaum milenial. ‘’Ini tadi ada beberapa komunitas yang diisi milenial yang ikut serta,’’ katanya.

Menurut dia, dirinya ingin mengakomodasi kaum milenial karena mereka aset daerah yang mampu melahirkan ide segar dan karya. 

Yuhronur cukup optimistis mendapatkan rekom dari PDIP. ‘’Karena saya memang menjadi bagian dari pemerintahan sekarang, sehingga mempunyai motivasi besar untuk melanjutkan,’’ imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lamongan Kartika Hidayati juga berniat bersaing untuk mendapatkan rekom bacabup dari PDIP. Dia mengirim utusan, Miftakhul Huda, untuk mengambil formulir pendaftaran. 

Menurut Miftakhul Huda, semua partai memiliki kesempatan yang sama untuk membuka pendaftaran calon. Dia tak mengetahui partai mana saja yang sudah diajak Kartika berkomunikasi. 

‘’Bu Kartika ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga, tidak bisa hadir dalam pengambilan formulir,'' tuturnya.

Hingga kemarin, tercatat enam bacabup yang mengambil dan menyerahkan formulir melalui PDIP. Selain Yuhronur; mantan Ketua PCNU Lamongan 2013 - 2019 Bi'in Abdus Salam juga sudah menyerahkan formulir. Sementara lainnya, mantan Kades Banyubang, Sholahudin; mantan caleg DPD RI, Suhandoyo; dan mantan Sekjen DPD GMNI Jatim, Suroto; serta Kartika Hidayati, baru mengambil formulir. 

‘’Masih tersisa waktu dua hari bagi calon pendaftar untuk menyerahkan formulir pendaftaran,'' tutur Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa'im, kepada Jawa Pos Radar Lamongan. 

Sementara itu, Suroto optimistis mendapatkan rekom dari DPP PDIP. ‘’Ada banyak tokoh mendaftar, saya sebagai pemuda tidak gentar sama sekali. Saya akan siap bertarung untuk memperebutkan rekom DPP,’’ ujarnya.

Sedangkan Suhandoyo belum bisa dikonfirmasi. Ketika nomor ponselnya 081230237xxx dihubungi, terdengar nada sambung. Namun, ponsel itu tak kunjung diangkat. Hingga berita ini ditulis, pesan singkat yang dikirimkan juga belum dibalas.

(bj/ind/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia