Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Kader Partai Gerindra Ambil Formulir di PDIP

Usung Koalisi Poros Tengah Pilkada 2020 Kabupaten Tuban

12 September 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

H. GUNAWAN, S.Pd, M.Si, Bacawabup Tuban

H. GUNAWAN, S.Pd, M.Si, Bacawabup Tuban (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Partai Gerindra Tuban dengan lima kursi di DPRD Tuban  bersiap meramaikan pesta demokrasi Pilkada 2020. Salah satunya yang dilakukan kader partai berlambang kepala burung garuda.
Kemarin (11/9) siang, kader sekaligus Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban H. Gunawan, S. Pd, M.Si mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban. Anggota DPRD Tuban periode 2014-2019 ini diterima Bendahara DPC PDI Perjuangan Tuban M. Abu Cholifah dan Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangn Sandy Ariyanto bersama pengurus.
Mendaftarnya Gunawan mengusung misi koalisi partainya bersama DPC PDI Perjuangan pada Pilkada 2020. ‘’Saya dari Gerindra mau berangkat kan harus berkoalisi. Untuk maju (Pilkada 2020) butuh teman, butuh koalisi dengan lainnya. Mudah-mudahan kedatangan saya di PDI Perjuangan bisa nyambung. Dan, lebih penting lagi partai lain juga bisa bersatu untuk menjadi poros tengah,’’ kata mantan pendidik senior di Tuban ini.
Dikatakan Gunawan, upaya koalisi poros tengah sangat penting untuk membangun Tuban yang sudah baik menjadi lebih baik. Terlebih, untuk mencapai target tersebut harus banyak partai yang ikut koalisi poros tengah.  ‘’Mudah-mudahan, kami dari (Kader Gerindra) dan PDI Perjuangan bisa mengubah kepemimpinan yang baik menjadi lebih baik lagi,’’ tegasnya.
Gunawan menyampaikan, pertimbangan dirinya memilih PDI Perjuangan karena partai nasionalis ini memiliki kader arus bawah yang cukup kuat. ‘’Syukur-syukur NasDem, PAN, PPP, dan lainnya bisa bergabung dengan poros tengah,’’ kata dia berharap.
Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Hj. Tri Astuti, SH ketika dikonfirmasi membenarkan ikhtiar yang ditempuh kadernya. Menurut dia, tak ada salahnya dan wajar kader partainya mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan. Terlebih, saat ini Partai Gerindra  memiliki lima kursi dan harus berkoalisi untuk mengusung calon bupati maupun calon wakil bupati pada Pilkada 2020. “Kehadiran Pak Gunawan mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan adalah bagian ikhtiar diri seorang kader yang mempunyai niat mengikuti kompetisi pilkada mendatang. Sebab menyadari untuk bisa mencalonkan diri di Tuban itu satu-satunya partai yang tanpa koalisi hanya PKB. Sedangkan bagi Gerindra akan melihat dinamika yang terjadi ke depan dengan mempertimbangkan arahan DPD  Partai Gerindra Jatim menentukan pilkada dan partai koalisinya,” tegas Astuti.
Bendahara DPC PDI Perjuangan Tuban M. Abu Cholifah menyambut baik mendaftarnya kader Partai Gerindra. Dikatakan dia, partainya menyadari keharusan berkoalisi. ‘’Kami berterima kasih kepada siapa pun yang mau bergabung dengan kita,’’ ucapnya.
Dikatakan dia, ke depan komunikasi dengan partai lain yang memiliki kursi di parlemen harus dibangun dan membentuk koalisi besar melawan fraksi besar.

KOALISI POROS TENGAH: Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban H. Gunawan S.Pd, M.Si mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban. Bacawabup ini mengusung koalisi poros tengah Pilkada

KOALISI POROS TENGAH: Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban H. Gunawan S.Pd, M.Si mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban. Bacawabup ini mengusung koalisi poros tengah Pilkada (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

(bj/ds/zak/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia