Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
H. Santoso, Balon Wabup Siap Majukan Tuban

Siapkan Ide Dan Terobosan Menuju Tuban Berkemajuan

11 September 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

H. Santoso

H. Santoso (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

BERANGKAT dari pengalamannya me­majukan Desa Wangun, Kecamatan Palang, H. Santoso terpanggil untuk memajukan Kabupaten Tuban. Mantan kepala Desa Wangun dua periode ini resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban, Senin (9/9).

Bersama relawan dan pendukungnya, alum­nus SMAN 1 Tuban diterima Wakabid Pe­menangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Tuban Sandy Ariyanto, sekretaris Tulus Setyo Utomo, pengurus Adnan Kohar, dan AKP (pur) Murni Kamariyah.

Santoso yang ikut meramaikan bursa bakal calon wakil bupati Tuban pada Pilkada 2020 ini mengusung misi membawa perubahan di Bumi Ronggolawe Demi Kesejahteraan Rakyat.

SIAP MEMAJUKAN TUBAN: H. Santoso, mantan Kades Wangun Kecamatan Palang (tiga dari kanan) saat mengambil formulir bakal calon wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Tuban.

SIAP MEMAJUKAN TUBAN: H. Santoso, mantan Kades Wangun Kecamatan Palang (tiga dari kanan) saat mengambil formulir bakal calon wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Tuban. (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Setelah mengambil berkas pendaftaran, dalam waktu dekat, pengusaha konstruksi ini segera melengkapi persyaratan. ‘’Kami ingin memajukan Tuban agar Tuban lebih baik,’’ kata H. Santoso ketika ditanya tujuannya mengikuti bursa balon wakil bupati Tuban.

Dengan tekad mengabdi, H. Santoso men­dapatkan dukungan mayarakat dan sejumlah elemen di Bumi Wali.

Untuk membawa misi perubahan, sosok yang dikenal ulet, kreatif, dan inovatif ini menyiapkan sejumlah konsep yang mengurai problem di Tuban.

Di antara problem tersebut adalah meningkatkan potensi sumber daya alam secara optimal. Juga peningkatan sumber daya manusia. Baik di bidang pertanian, ke­sehatan, perekonomian, dan lainnya. 

Tak kalah pentingnya, mengurai problem kemiskinan yang belum tertangani sepenuhnya, mengentas pengangguran, memberdayakan bidang industri, pertanian, nelayan dan lainnya. ‘’Ini perlu ide-ide cemerlang dan terobosan-terobosan demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan Tuban,’’ tegasnya.

Dia mengaku memilih PDI Perjuangan sebagai tempat mengabdi karena  cinta partai nasionalis ini. Bersama wong cilik, H. Santoso bertekad   berjuang membesarkan partai di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Sandy Ariyanto menyambut baik kiprah dan niat baik masyarakat Tuban yang mendaftar dalam penjaringan balon bupati dan wakil bupati dari partainya. Itu  artinya PDI Perjuangan Tuban terbuka bagi siapa pun. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, kader dan non-kader. ‘’Dengan banyaknya calon (yang mendaftar), menujukkan PDI Perjuangan dicintai dan di­minati semua ma­syarakat. Ini adalah awal yang baik untuk ke­suksesan partai yang prorakyat,’’ tegas dia. 

Seluruh calon yang masuk penjaringan ini, lanjut dia, akan mengikuti sejumlah tahapan. Salah satunya penelitian berkas, validasi, dan uji elektabilitas. Hasilnya, disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Jatim dan diteruskan ke DPP PDI Perjuangan. ‘’Siapa yang nantinya dire­komendasi, tentu bisa memakmurkan masyarakat melalui PDI Perjuangan,’’ tegasnya.

(bj/*/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia