Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Tuban
Pelantikan dan Pengukuhan Rektor Unirow Tuban

Komitmen Cetak Mahasiswa Siap Kerja dan Wirausaha

05 September 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Drs. Totok Supijanto, MM. Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP PT) PGRI Kabupaten Tuban, Prof. Dr. Supardi, M.Pd. Ketua Umum Badan Pembi

Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Drs. Totok Supijanto, MM. Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP PT) PGRI Kabupaten Tuban, Prof. Dr. Supardi, M.Pd. Ketua Umum Badan Pembi (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

SETELAH sukses memimpin Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban satu periode (2015-2019), Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes kembali dipercaya menjadi rektor kampus unggulan Bumi Wali di periode kedua (2019-2023). Acara pengukuhan dan pelantikan rektor tersebut kemarin (4/9) diselenggarakan di aula serba guna Gedung N Unirow Tuban.

Pendidik yang akrab disapa Dian itu dilantik dan dikukuhkan oleh ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Pergu­ruan Tinggi (PPLP PT) PGRI Kabupaten Tuban Drs. Totok Supijanto, MM. Didampingi Ketua Umum Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PB PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi, M.Pd.

Turut hadir dalam pelantikan yakni ketua PB PGRI Dr. Djoko Adi Waluyo, ST, MM, DBA., ketua PGRI Jawa Timur Drs. Ikhwan Sumadi, M.Pd., dan perwakilan Pemkab Tuban. Serta tamu undangan lain mitra Unirow Tuban diantaranya jajaran pimpinan PT. TPPI, Bank Jatim, Bank BRI, ExxonMobil Cepu Limited, dan kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban. Juga, jajaran dosen, kar­yawan, dan mahasiswa kampus di Jalan Manunggal tersebut.

Ketua PPLP PT PGRI Tuban Drs. Totok Supijanto, MM dalam sambutannya mengatakan, selama ini lulusan Unirow sudah mendapatkan kepercayaan untuk mengisi beberapa posisi di lembaga pemerintah maupun BUMN. Itu sebagai bukti bahwa lulusan Unirow berkualitas dan bisa bersaing.

‘’Unirow selama ini selalu bersinergi dengan lembaga pemerintah maupun BUMN untuk membangun kepercayaan ma­sya­rakat,’’ jelasnya.

Totok men­jelaskan Uni­row sudah beker­jasama dengan banyak lembaga pemerintahan, badan usaha milik negara (BUMN), maupun perusahaan swasta ternama di tanah air. Antara lain Kemenristekdikti, Direktorat Jenderal Pajak, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina, Bank Jatim, dan lainnya.

‘’Bersama Unirow mari menciptakan generasi penerus bangsa berwawasan global untuk masa depan bangsa,’’ kata dia.

Pendidik senior tersebut mengatakan selama ini Unirow juga bekerjasama dengan sejumlah instansi luar negeri demi meningkatkan kualitas serta menjalin kemitraan yang baik dengan berbagai instansi. Seperti beker­jasama dengan sejumlah perusahaan dari Jepang, universitas di Malaysia, dan University of Queensland Australia.

Komitmen Unirow yang yang terus menunjukkan perkembangan pesat juga diapresiasi ketua umum BPLP PB PGRI Prof. Dr. Supardi, M.Pd. Bukti kerja nyata Unirow salah satunya yakni peringkat 173 terbaik diantara PTN-PTS se-Indonesia pada kluster 3. Dia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap Unirow yang telah memberikan pelayanan masyarakat dengan sangat bagus. ‘’Unirow telah melakukan layanan masyarakat yang sangat bagus,’’ katanya.

(bj/yud/wid/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia