Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Siap Tampil Menarik dan Pakaian Adat

29 Agustus 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP BERATRAKSI: Perwakilan peserta saat menjalani technical meeting oklik di kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro.

SIAP BERATRAKSI: Perwakilan peserta saat menjalani technical meeting oklik di kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Pawai Oklik Kemerdekaan pada Sabtu (31/8) besok dijamin lebih meriah dan penuh pesan-pesan persatuan. Karena event di momen Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), para peserta Pawai Oklik akan memakai pakaian adat Indonesia.

’’Saya siap memakai pakaian adat Papua,’’ ujar salah satu peserta kepada panitia kemarin (28/8).

Sekretaris Panitia Pawai Oklik Kemerdekaan Agus Prasetyo mengatakan, para peserta lebih dianjurkan menggunakan pakaian adat Indonesia. Termasuk Papua. “Maksudnya untuk menyebarkan pesan persatuan bahwa Papua adalah saudara, jangan ada lagi ungkapan-ungkapan rasis yang bisa mengakibatkan perpecahan,” jelasnya.

Adapun rute oklik start di Jalan Mas Tumapel timur Alun-Alun Bojonegoro. Sedangkan, finis di depan SMAN 4 Bojonegoro Jalan AKBP M. Soeroko. Tim peserta akan membawakan lagu nasional dan kebangsaan.

Namun, perlu ditekankan desain pakaian dan ragam desain kampanye persatuan akan jadi aspek penilaian juri. Jargon utama yang diangkat, yaitu SDM unggul, Indonesia maju. “Perlu dipahami juga, peserta tidak diperbolehkan membawa atribut parpol (partai politik), perguruan silat, atau atribut lainnya. Semuanya harus kompak atribut mewakili kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

“Tadi (kemarin) kami juga sudah technical meeting, semoga acara bisa berjalan lancar,” lanjut dia.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengungkapkan, bahwa Pawai Oklik Kemerdekaan ini bisa menjadi ajang untuk menjaga persatuan dan menghormati segala perbedaan di Indonesia. Karena kekuatan Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika, meski berbeda-beda namun tetap satu jua. “Ayo ramaikan Pawai Oklik Kemerdekaan lur,” pungkasnya.

(bj/gas/rij/yan/cho/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia