Kamis, 20 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan
Hadirkan Katon, Didi Kempot, dan Ratu Dangdut

Resepsi Pernikahan Putra Terakhir Bupati Fadeli Berkonsep Pesta Rakyat

27 Agustus 2019, 10: 50: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

NYANYI BERSAMA: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Endar Parawansa, bernyanyi bersama Katon Bagaskara disaksikan Bupati Fadeli dan istri Makhdumah Fadeli. Khofifah dan petinggi Jatim lainnya Minggu (25/8) itu menghadiri resepsi pernikahan Deni Arifianto.

NYANYI BERSAMA: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Endar Parawansa, bernyanyi bersama Katon Bagaskara disaksikan Bupati Fadeli dan istri Makhdumah Fadeli. Khofifah dan petinggi Jatim lainnya Minggu (25/8) itu menghadiri resepsi pernikahan Deni Arifianto. (Zahidin/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Endar Parawansa, mau pulang. Dia dan rombongan sudah di pintu keluar Sport Center (Gedung Olahraga Lamongan), Jl Basuki Rahmad Lamongan. Sudah pamit dengan shahibul hajjah, Bupati Fadeli.

Saat sedang asyik diajak selfie undangan di pintu keluar, tiba-tiba masuk artis terkenal, Katon Bagaskara. 

Sontak acara foto-foto di Minggu (25/8) itu makin ramai. Katon pun diajak foto bareng. Tak itu saja. Khofifah yang mau pulang, balik kanan lagi. Masuk ke arena pesta pernikahan Deni dan Firas.

Gubernur lantas naik panggung bersama Katon. Diikuti Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan; Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung; Wabup Lamongan, Kartika Hidayati; Sekda Lamongan, Yuhronur Efendi.

Bupati Fadeli dan istrinya, Makhdumah Fadeli, lantas menghentikan salam-salaman dengan undangan. Keduanya lantas ikut bersama naik panggung hiburan.

Bernyanyi ramai-ramai. Pertama, mereka melantumkan lagu hits KLA Project: Yogjakarta.

Riuh tepuk tangan menggema di gedung olahraga itu. Para tamu penting tadi bergantian, sahut-sahutan dan koor menyanyikan lagu populer tersebut.

Usai itu. Disusul dengan tembang berjudul: Tentang Kita. Kembali panggung riuh. Para undangan juga ikut koor. Sambil mengabadikan dengan kamera pintarnya.

Tak hanya Katon. Pesta pernikahan Deni Arifianto, putra keempat pasangan Fadeli – Makhdumah, yang memersunting Firas Azhaar Aghnia, putri dari AKBP dr H Udjianto. SpOG (K) – drg Hj Dwi Chandra Liestyowati itu,  juga dimeriahkan kehadiran Didi Kempot, dan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Didi Kempot menyanyikan lagu Stasiun Balapan, Banyu Langit, Suket Teki, dan Bojo Anyar. Sedangkan Elvy Sukaesih sempat mengajak bernyanyi pasangan pengantin dengan lagu Gula – Gula. Selain itu maih ada Line Orkestra. 

Sekda Yuhronur Efendi menuturkan, banyak pejabat dan tokoh penting di Jawa Timur yang hadir dalam acara resepsi tersebut. Selain gubernur, juga hadir Wakil Gubernur Emil Dardak bersama istri, Arumi Bachsin. Kemudian Kapolda dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja. Ketua DPRD Provinsi Jatim, Abdul Halim Iskandar; mantan gubernur Jatim, Imam Utomo; dan mantan bupati Lamongan yang kini menjadi ketua DPW PAN Jatim, Masfuk; serta Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

‘’Juga ada pelatih bola, Riono Asnan (mantan pelatih Persela di divisi I), Al-hadad, dan lain - lain. Seluruh pemain Persela juga,’’ ujarnya.

Selain itu, sebagian bupati di Jawa Timur juga hadir. ‘’Serta, forpimda Lamongan dan mantan forpimda Lamongan,’’ imbuh Yuhronur yang juga menjadi salah satu panitia.

Menurut dia, resepsi pernikahan itu bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh komponen masyarakat. Mulai perangkat desa sampai gubernur. ‘’Dan juga memberi keberkahan bagi kemenangan Persela yang luar biasa pula (mengalahkan PS Tira Persikabo dengan skor 6-1),’’ tuturnya.

Resepsi pernikahan itu berkonsep pesta rakyat. Makanan khas disuguhkan kepada undangan. Mulai sego boranan, soto Lamongan, tahu campur, hingga kikil sapi.

(bj/*/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia