Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Yuk

Paling Suka Masak Kepiting

26 Agustus 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Rizki Nadia Sega

Rizki Nadia Sega (M. Gamal Ayatollah/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

Seafood merupakan makanan paling favorit bagi Rizki Nadia Sega. Tidak hanya menikmati, tapi perempuan kelahiran 2 Februari 1998 tersebut juga senang memasaknya. Bau amis yang mengganggu, di tangan Nadia, berbagai jenis ikan dan hasil laut lainnya bisa dirubah menjadi menu nikmat dan hilang bau amisnya. ‘’Masing – masing ikan harus tepat cara memasaknya. Agar enak dimakan. Jangan sampai, ikan yang sudah mahal dibeli tapi tak bisa dirasakan nikmatnya,’’ kata perempuan asal desa Palang Kecamatan Karangbinangun.

Menurut mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Lamongan tersebut, setiap jenis ikan dan seafood lainnya juga memiliki tingkat kesulitan sendiri-sendiri dalam memasaknya. ‘’Kalau saya lebih senang memasak kepiting (rajungan),’’ ujarnya.

Dia beralasan, meski rajungan atau kepiting tak banyak dagingnya, namun jenis seafood ini sangat banyak penggemarnya. Karena sangat nikmat, terutama bila bumbunya meresap sampai ke dalam daging yang ada di dalam cangkangnya. Selain itu sangat mudah membersihkannya dibanding jenis ikan lainnya sebelum dimasak. ‘’Tak sampai membersihkan kotoran yang ada di dalam perut, seperti ikan. Selain itu kepiting juga tak menimbulkan bau amis,’’ katanya.

(bj/mal/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia