Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Hambali Telah Kembali

Amevour Masih Dibekap Cedera

23 Agustus 2019, 11: 35: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SIAP TAMPIL: M. Hambali Tholib (tengah) saat mengikuti latihan Persela dibawah arahan langsung Head Coach Nil Maizar du Stadion Surajaya kemarin (22/8).

SIAP TAMPIL: M. Hambali Tholib (tengah) saat mengikuti latihan Persela dibawah arahan langsung Head Coach Nil Maizar du Stadion Surajaya kemarin (22/8). (ANJAR DWI PRADIPTA/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela Lamongan mendapat tambahan amunisi ketika menjamu PS Tira Persikabo (Tira Kabo) di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8) malam. M. Hambali Tholib mulai gabung latihan bersama skuad Laskar Joko Tingkir, kemarin (22/8). Head Coach Persela Nil Maizar berharap, gelandang yang baru saja mengikuti trial di klub Eropa itu  membawa pengaruh positif. 

’’Saya harap Hambali akan membawa aura ke teman-teman. Cara hidup dia, cara berpikir, cara berlatih, cara bersikap, dan tindakan itu akan membawa aura positif,’’ tutur Nil kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (22/8).

Seperti diketahui, Hambali lebih dari dua bulan absen membela Persela. Gelandang serang 19 tahun itu mengikuti trial di klub Eropa. 

Nil menilai, ada perubahan positif ketika seorang pemain merasakan atmosfer sepak bola Eropa. ’’Paling tidak paradigma cara berpikir pasti berbeda. Karena ketika tahun 90-an saya di Eropa, minimal mindset berubah,’’ terang mantan mantan pemain Sparta Prague pada 1990 tersebut. 

Dia mengapresiasi peluang yang dimiliki Hambali trial di klub Eropa. Menurut dia, hal itu kesempatan yang cukup langka bagi pemain profesional di Indonesia. ’’Karena tidak semua orang memiliki pengalaman di Eropa. Dan itu mahal,’’ tukasnya. 

Selama menangani Persela, Nil baru bertemu dengan Hambali. Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) itu mengaku sekilas melihat permainan Hambali ketika mencetak gol ke gawang Arema FC beberapa bulan lalu.

’’Saya kan baru ini bertemu dengan dia. Kalau lihat permainannya sudah, lawan Arema FC dia cetak gol. Kalau saya lihat bagus. Finishing touch-nya bagus,’’ ungkap pelatih yang pernah membesut Semen Padang tersebut. 

Meski begitu, Hambali masih butuh waktu untuk baradaptasi dengan timnya kembali. Sehingga, Nil mengaku belum memastikan Hambali bakal menjadi starter ketika menjamu Tira Kabo mendatang. 

’’Peluang dimainkan ada. Tinggal kita lihat peluang dua – tiga hari ini bagaimana perkembangan dia. Apakah dimainkan di-starting atau tidak, kita lihat nanti,’’ imbuhnya. 

Meski lini depan Persela mendapatkan penyegaran, namun Nil harus memutar otak mengutak-atik lini pertahanan. Mawouna Kodjo Amevour masih dibekap cedera. Stoper berpaspor Togo itu disarankan istirahat beberapa saat. 

Dalam latihan kemarin Maka, sapaan akrab Mawouna Kodjo Amevour, masih absen. Sehingga, M. Zaenuri dan Arif Satria masih menjadi andalan mengawal pertahanan Persela. ’’Maka kita lihat lihat kondisinya nanti. Tapi kata dokter sekitar seminggu atau dua minggu pemulihan. Dia sekarang fisioterapi di Surabaya,’’ pungkasnya.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia