Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Tak Hadir, Pelantikan Dibarengkan Pimpinan Definitif

23 Agustus 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

GLADE BERSIH: Calon anggota DPRD Lamongan terpilih mengikuti gladi bersih di ruang paripurna kemarin. Mereka dilantik besok (24/8).

GLADE BERSIH: Calon anggota DPRD Lamongan terpilih mengikuti gladi bersih di ruang paripurna kemarin. Mereka dilantik besok (24/8). (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan terpilih melakukan persiapan terakhir, gladi bersih, kemarin (22/8). Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa, berharap 50 orang terpilih itu datang ketika pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD, besok (24/8).

‘’Karena kalau ada yang tidak datang, maka akan dilantik kembali berbarengan dengan pelantikan pimpinan DPRD definitif,’’ tutur Aris kepada Jawa Pos Radar Lamongan.  

Ketua dan wakil ketua sementara sudah diplot. DPP PKB menunjuk Abdul Ghofur sebagai ketua DPRD Lamongan. Sedangkan DPC Demokrat Lamongan menunjuk Yanuar Yudha Prasetya sebagai wakil ketua sementara DPRD. Keduanya bakal bertugas hingga ada rekomendasi pimpinan definitif dari empat partai peraih kursi terbanyak. 

MUKA BARU LANGSUNG JADI PIMPINAN: Yanuar Yudha Prasetya (kanan) ditunjuk menjadi wakil ketua sementara DPRD Lamongan.

MUKA BARU LANGSUNG JADI PIMPINAN: Yanuar Yudha Prasetya (kanan) ditunjuk menjadi wakil ketua sementara DPRD Lamongan. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

‘’Pimpinan sementara juga akan dilantik bersama caleg terpilih,’’ tutur Aris saat ditemui di ruang kerjanya. 

Tugas pimpinan sementara nantinya di antaranya memfasilitasi terbentuknya alat kelengkapan dewan. Berapa lama pimpinan sementara menjabat? Aris mengatakan, hingga sudah ada nama pimpinan definitif dari empat partai suara terbanyak. 

''Lama atau tidaknya tergantung dari respons partai yang meraih jabatan pimpinan DPRD Lamongan,'' tutur Aris saat ditemui di ruang kerjanya. 

Seperti diberitakan, PKB menjadi peraih kursi terbanyak (10). Diikuti Demokrat (9), PDIP (8), dan PAN (7). ‘’Nantinya ketua definitif juga akan dilantik lagi setelah ada SK dari Gubernur,’’ katanya.

Tidak semua calon anggota DPRD terpilih menghadiri gladi bersih kemarin. Sejumlah calon anggota DPRD memilih tidak menampakkan diri di ruang paripurna, tempat pelantikan para wakil rakyat besok.

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia