Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Tuban

Parpol di Luar PKB-Golkar, Mulai Jalin Komunikasi

23 Agustus 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

MENJELANG Pilkada Tuban 2020, diam-diam para tokoh partai politik (parpol) di luar PKB dan Golkar mulai intens menjalin komunikasi. Salah satunya membangun komunikasi untuk memunculkan poros baru di luar kendali trah Letda Sucipto dan Latsari.

Ketua DPC Demokrat Tuban Muhammad Anwar saat dikonfirmasi tidak menampik adanya komunikasi yang mengusung semangat memunculkan poros baru tersebut. ''Jalinan komunikasi itu masih sebatas wacana awal. Yang jelas, teman-teman (parpol, Red) memiliki semangat yang sama. Memunculkan poros baru,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Tuban kemarin (22/8).

Siapa sosok baru yang muncul di luar trah Letda Sucipto dan Latsari? Anwar belum berani berspekulasi. Menurutnya, masih cukup lama untuk mematangan konsep memunculkan poros baru tersebut. Dan, setiap parpol memiliki kader-kader terbaik yang bisa ditawarkan. Bisa juga, muncul ‘’satrio piningit’’ dengan konsep-konsep dan gagasan membangun Tuban yang bisa diterima masyarakat.

‘’(Dalam memunculkan poros baru, Red) itu yang penting tidak ada egoisitas. Mana yang dikendaki masyarakat. Itu yang nanti akan kita usung,’’ jelas Anwar dalam membuka komunikasi awal dengan sejumlah parpol atas gagasan besar untuk melahirkan poros baru.

Hanya, dengan siapa saja komunikasi itu sudah terbangun, politisi senior di Bumi Wali ini masih enggan membeberkan. Yang jelas, kata dia, komunikasi itu dibangun di luar dua kubu trah Haeny Relawati Rini Widyastuti dan Fathul Huda. ‘’Namanya saja memunculkan poros baru. Yang jelas, ya di luar dua kubu itu,’’ katanya diplomatis.

(bj/tok/ds/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia