Kamis, 19 Sep 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Pansel Sekda Ditarget Bulan Depan

23 Agustus 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Abimanyu Poncoatmojo, Pj Sekda Bojonegoro

Abimanyu Poncoatmojo, Pj Sekda Bojonegoro (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait tim panitia seleksi (pansel) sekretaris daerah (sekda) tak kunjung turun. Sehingga, hingga kemarin (22/8) tim pansel belum terbentuk.

Meski begitu, Pemkab Bojonegoro menargetkan pansel sudah berjalan September mendatang. Sebab, penjabat (Pj) sekda yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur dan dilantik Bupati Juli lalu itu, tugas utamanya menetapkan sekda definitif.

’’Masih menunggu dari KASN, targetnya bulan depan (September),’’ kata Pj Sekda Bojonegoro Abimanyu Poncoatmojo.

Dia menuturkan, komposisi calon pansel terdiri atas lima personel. Rinciannya, satu orang dari pemerintah provinsi, satu orang dari pemerintah pusat, dan tiga orang lainnya dari Bojonegoro. Namun, untuk pengesahannya masih menunggu rekomendasi dari KASN.

Sehingga, tim pansel belum bisa bekerja, sebelum ada persetujuan dari KASN. Sesuai aturannya, tim pansel sudah sah dan berhak menggelar seleksi calon sekda, setelah mendapat rekomendasi dari KASN. ’’Doakan semoga segera turun,’’ harapnya.

Dia menambahkan, UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, tim pansel sekda harus mendapat rekomendasi KASN.

Pj sekda telah mengirim rekomendasi ke KASN awal Agustus lalu. Namun, belum turun sehingga tahapan untuk seleksi calon sekda belum bisa dirumuskan. ’’Pansel dulu, setelah itu baru tahapan (seleksi calon sekda),’’ lanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parwansa mendadak menunjuk Abimanyu Poncoatmojo menggantikan Yayan Rohman, yang menjabat Pj Sekda Bojonegoro lebih dari setahun. Sebab, sesuai aturannya, Pj sekda maksimal enam bulan.

(bj/msu/rij/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia