Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
50 Anggota DPRD Ucapkan Sumpah

Prosesi Berjalan Lancar

22 Agustus 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SIAP MENGABDI: Sebanyak 50 anggota DPRD periode 2019-2024 ketika prosesi pengucapan sumpah kemarin. Pelaksanaan berjalan lancar dan sukses.

SIAP MENGABDI: Sebanyak 50 anggota DPRD periode 2019-2024 ketika prosesi pengucapan sumpah kemarin. Pelaksanaan berjalan lancar dan sukses. (M. Nurcholish / Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Prosesi pengucapan sumpah anggota DPRD periode 2019-2024 berlangsung di ruang paripurna kemarin (21/8). Pelaksanaan berlangsung aman dan lancar. 

’’Berjalan lancar mulai tahapan-tahapan hingga pelaksanaan,’’ kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD (Sekwan) Teguh Wibowo.

Menurut Teguh, kegiatan itu terlaksana dengan persiapan matang. Cek awal hingga cek akhir. Setelah apel pagi, pihaknya memberi briefing kepada panitia dan pegawai sekretariat DPRD (setwan). ’’Mengecek satu per satu. Sudah komplet. Dan dilaporkan,’’ ujar mantan Sekretaris Camat Balen itu.

Sebelum prosesi pengucapan sumpah, terlebih dahulu rapat paripurna terakhir anggota DPRD periode 2014-2019. Rapat dipimpin Ketua DPRD Sigit Kushariyanto. Dalam kesempatan itu, Sigit mengucapkan banyak terima kasih pada anggota DPRD yang telah lima tahun bertugas. Dan mengabdi untuk masyarakat Bojonegoro sebagai wakil rakyat. 

Sigit mengatakan, rapat paripurna ini yang terakhir untuk anggota DPRD masa jabatan 2014-2019. Juga sebagai awal tugas untuk anggota DPRD periode 2019-2024 setelah mengucapkan sumpah. ’’Selamat datang kepada anggota DPRD periode 2019-2024. Selamat bertugas dan mengabdi pada masyarakat,’’ ujar dia.

Setelah itu, dilanjutkan pembacaan surat keputusan (SK) gubernur tentang pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019. Pembacaan dilakukan Plh Sekwan Teguh Wibowo.

Kemudian dilanjutkan pembacaan SK gubernur tentang peresmian pengangkatan anggota periode 2019-2024. Juga dibacakan nama-nama anggota DPRD yang menjabat periode 2019-2024. 

Setelah itu, dilangsungkan prosesi pengucapan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro Kadarisman Al Riskandar.

Usai prosesi pengucapan sumpah, dilanjutkan penetapan ketua dan wakil ketua DPRD sementara. Jabatan ketua DPRD sementara dijabat Imam Sholikin dari PKB. Sebab, PKB meraih suara tertinggi pertama dalam Pemilu 2019. Jabatan wakil ketua dijabat Sukur Priyanto dari Partai Demokrat karena memperoleh suara tertinggi kedua. 

Sigit menyerahkan secara simbolis jabatan ketua DPRD ke Imam Sholikin. Dalam sambutannya, Sholikin sapaannya, mengucapkan rasa syukur pada Allah SWT. Juga banyak terima kasih pada masyarakat Bojonegoro. 

Semoga para anggota DPRD yang baru bisa dilantik bisa mengemban amanah rakyat. Juga bisa meneruskan program-program yang pro-rakyat. ’’Sehingga, Bojonegoro bisa semakin produktif dan energik,’’ ujar politisi kelahiran Kecamatan Tambakrejo.

Bupati Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada anggota DPRD periode 2014-2019. Anna berharap mereka masih terus bisa berjuang untuk Bojonegoro. ’’Saya juga mengucapkan selamat datang pada anggota DPRD periode 2019-2024,’’ ujarnya. 

Acara kemudian dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah. Pengucapan sumpah dihadiri ratusan tamu undangan. Mulai, bupati, wakil bupati, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dan keluarga anggota DPRD.

(bj/cho/zim/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia