Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Perbaiki Dua Saluran Pembuangan

17 Agustus 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PERLU PERBAIKAN: Drainase di Jalan Veteran Lamongan sering tersumbat sampah.

PERLU PERBAIKAN: Drainase di Jalan Veteran Lamongan sering tersumbat sampah. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Musim penghujan belum datang. Namun, antisipasi jalanan kota kebanjiran mulai dilakukan.

Dua saluran pembuangan direhab agar air cepat mengalir. “Ada dua titik menjadi tumpuan pembuangan, (Jalan) Veteran ke arah Deket dan (Jalan) Sunan Giri ke arah Kaliotik,” ujar Kasi Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Lamongan, Saeful Amin.

Menurut dia, pembuangan di dua titik itu perlu diperbaiki. Selain sering tersumbat adanya sampah, pekerjaan sebelumnya belum tuntas.

Selain dua titik yang mengalami perbaikan total, ada beberapa jalan yang mendapat jatah pemeliharaan. Di antaranya, Jalan Andanwangi, jalan lingkungan Sukomulyo, dan jalan lingkungan Sidokumpul.

Saeful mengklaim, perawatan saluran seharusnya bukan hanya tanggung jawab dinasnya. Karena pekerjaan pemeliharaan melibatkan petugas khusus. Sementara alokasi pemeliharaan sekitar Rp 200 juta. “Untuk mengkover seluruh titik, pastinya juga kesulitan,” alasannya.

Sementara itu, Kabid Jalan Kabupaten Dinas PU Bina Marga Lamongan, Dandoko Hadi, menuturkan, perbaikan saluran bukan kewenangannya. Dia fokus perbaikan drainase. Dandoko mengklaim untuk wilayah kota sudah 80 persen drainase diperbaiki. “Kalau penyumbatan masalah saluran, drainase hanya titik tumpul dan sudah diperbaiki semua,” jelasnya.

(bj/rka/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia