Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Pasar Induk Cepu Mulai Dibongkar

16 Agustus 2019, 10: 40: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DIBONGKAR: Bangunan selatan Pasar Induk Cepu yang sudah mulai dibongkar hari ini (15/8).

DIBONGKAR: Bangunan selatan Pasar Induk Cepu yang sudah mulai dibongkar hari ini (15/8). (M. Mahfudz Muntaha / Radar Blora)

Share this      

CEPU, Radar Bojonegoro - Pasar Induk Cepu mulai dibongkar. Hari ini (16/8) bagian depannya akan diratakan dengan tanah. Kemudian baru akan dilakukan pembangunan. Sedangkan pedagang sudah direlokasi. Sebanyak 12 pedagang pindah di timur pasar, sedangkan pedagang lainnya memanfaatkan ruang kosong pasar.

Salah satu pedagang, Sawilah memilih areal jalan bagian selatan pasar yang masih lebar untuk menempatkan barang-barangnya. ’’Saya di sini sudah sejak kemarin (14/8) mas,’’ ujarnya.

Dia memilih tempat itu karena masih dekat dengan tokonya. Namun semua barangnya belum diambil. Sementara itu, Kepala UPT Wilayah II Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Blora Sofaat mengatakan, pembongkaran pasar sudah dimulai sejak Rabu (14/8) lalu. ’’Rencana dirobohkan Jumat (hari ini, Red), menunggu backhoe (pengeruk tanah),’’ ujarnya.

Pembangunan pasar itu direncanakan menghabiskan Rp 1,5 miliar.Anggarannya dari pendamping dana alokasi umum (DAU) 2019. Rencananya untuk membuat bangunan 20 kios di sebelah barat bangunan baru.

(bj/fud/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia