Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Yuk

Gabung Komunitas Sosial

16 Agustus 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Gabung Komunitas Sosial

(Istimewa)

Share this      

Di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa, Fitriana Rochma Wati, 22, masih bisa membagi waktunya dengan mengikuti komunitas sosial. Menurut dia, aktivitas yang dilakukannya bersama komunitas itu dapat membuatnya terhibur. Bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat dan saling berbagi banyak hal positif. 

Beruntung kegiatan di komunitasnya itu rata-rata berlangsung setiap akhir pekan. Namun, dara asal Desa Kebalankulon, Kecamatan Sekaran ini hanya memiliki sedikit waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

‘’Alhamdulillah keluarga justru support kegiatan saya di komunitas. Daripada di rumah nganggur dan melakukan hal negatif. Orang tua juga bangga saya punya banyak relasi,’’ kata Pipit, sapannya, kemarin (15/8).

Dia menjelaskan, setiap Jumat dirinya bersama rekan-rekannya berkeliling ke pangkalan becak, pasar, dan lampu merah untuk membagi-bagikan makanan gratis kepada orang yang membutuhkan. Sementara Sabtu dan Minggu, komunitasnya mengadakan kelas belajar gratis bagi anak-anak. 

Aktif di komunitas sosial membuat Pipit memeroleh banyak hikmah dan pelajaran. Di antaranya, dia pernah melihat sendiri seorang pengemis yang membagi sebungkus nasi untuk makan bersama dua anaknya. Dari hal itu, Pipit berusaha mengimbau orang-orang di sekitarnya untuk tidak mubazir atau membuang-buang makanan.

‘’Jika ada makanan berlebih bisa diberikan kepada tetangga atau orang yang kekurangan makanan,’’ ujarnya.

(bj/din/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia