Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Dwi Kus Dilarang Main Sekali Lagi

14 Agustus 2019, 11: 05: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BERSAING : Dian Agus Prasetyo (kiri) dengan Reza Agus memiliki peluang sama masuk line up saat Persela melawan PSS Sleman besok (15/8).Belum Pastikan Kiper Utama.

BERSAING : Dian Agus Prasetyo (kiri) dengan Reza Agus memiliki peluang sama masuk line up saat Persela melawan PSS Sleman besok (15/8).Belum Pastikan Kiper Utama. (ANJAR D. PRADIPTA/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Tidak hanya saat melawan Persib Bandung di laga sebelumnya, Dwi Kuswanto dipastikan juga tidak bisa memperkuat Persela menghadapi PSS Sleman besok (15/8). Sebab komisi disiplin (komdis) PSSI menghukumnya dua kali tidak boleh main, pasca ricuh saat melawan Borneo FC lalu. Sementara itu kiper kedua, Dian Agus Prasetyo dinilai kurang memuaskan saat Persela ditahan imbang 2-2 oleh Persib di Stadion Surajaya lalu. Sedangkan kiper ketiga, Reza Agus dinilai masih minim pengalaman di ajang laga Liga 1. Sehingga tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut masih belum menentukan kiper utama hingga dua sebelum laga kemarin (13/8).  

“Iya, dia (Dwi Kus) kembali mendapatkan sanksi setelah sidang komdis. Sehingga tidak diperbolehkan memperkuat Persela satu kali lagi,” kata Manajer Persela Lamongan Yunan Achmady. 

Menurut Yunan, Dwi Kuswanto dapat tambahan sanksi satu kali absen pertandingan. Selain sanksi kartu merah. Dia juga mendapatkan sanksi karena perilakunya. Sehingga dia tidak bisa memperkuat Persela saat melawan PSS Sleman. 

Namun, lanjut dia, Persela masih memiliki dua kiper lagi yang telah didaftarkan pada kompetisi Liga 1 tahun ini. Yakni Dian Agus dan Reza Agus. Terkait performa mereka, Yunan mengaku tidak bisa menentukan. Menurut dia, pelatih yang bisa menilai. “Ini harus menjadi pembelajaran bagi semua pemain, karena perilaku buruk juga mendapat sanksi dari komdis,” terang Mantan Camat Turi tersebut. 

Sementara itu, Head Coach Persela Nil Maizar ketika disinggung mengenai kiper utama saat melawan PSS Sleman, menyatakan belum bisa memastikan. Karena ada persiapan akhir hari ini (14/8). ’’Besok (hari ini, Red) persiapan terakhir untuk memastikan kondisi pemain yang siap di posisi line-up,’’ tukasnya.

Dia menegaskan, tim pelatih sudah mempersiapkan sejumlah taktik. Apalagi Persela Lamongan dalam waktu dekat akan menghadapi dua laga di luar kandang. Yakni melawan PSS Sleman dan Semen Padang.  “Kita persiapkan dengan baik untuk laga luar kandang. Dan setiap tim memiliki kelemahan. Yang penting kita tetap berusaha maksimal,” tandasnya. 

Menurut dia, pemain dalam kondisi sehat. Tidak ada yang terkena kartu dan cedera, kecuali Dwi Kus. Sehingga tetap bertekad untuk meraih kemenangan di kandang lawan. Dia tahu PSS Sleman lagi bagus, tapi yang penting pemain tetap yakin dengan kemampuan selama ini. “Kita tetap menargetkan kemenangan. Tidak ada tim yang ingin kalah. Yang penting usaha terus,’’ tegas  pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat itu.

(bj/jar/rka/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia