Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Miyadi Peluang Besar Ketua DPRD

14 Agustus 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - M. Miyadi berpeluang kembali memimpin DPRD Tuban periode 2019-2024. Peraih suara tertinggi pada Pileg 2019 ini masuk dalam daftar calon pimpinan dewan yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB.

Sekretaris DPC PKB Tuban M. Miyadi kepada Jawa Pos Radar Tuban membeber dua nama lain yang mengikuti UKK calon pimpinan DPRD Tuban dari PKB pada 10 Juli lalu. Yakni. Ainur Rofiq dan Luluk Kamim Muzizat.

Hal itu mengacu surat DPP PKB bernomor 29708/DPP-03/VI/B.1/VII/2019 yang diteken ketua umum Muhaimin Iskandar dan sekjen Hanif Dhakiri tertanggal 8 Juli 2019.

Hasil UKK tersebut, terang Miyadi,  baru diketahui Kamis (15/8) besok dalam agenda penyerahan SK pimpinan DPRD Tuban dan pimpinan fraksi di kantor DPW PKB Jatim.

Berdasarkan peta kekuatan, peluang Ainur Rofiq dan Luluk Kamim Muzizat tak sebesar Miyadi yang sudah berpengalaman memimpin legislatif selama lima tahun (2014-2019).

Ainur Rofiq membenarkan dirinya masuk dalam kandidat ketua dewan. Terkait peluangnya direkomendasi DPP, anggota dewan terpilih asal Widang ini hanya bisa pasrah dengan keputusan DPP. ‘’Apa yang kami jalankan adalah konsep dari DPP,’’ jawab dia singkat.

Berbeda dengan Luluk Kamim Muzizat. Dia mengaku tak datang pada UKK yang digelar DPP PKB. ‘’Saya mengikuti keputusan partai saja,’’ tegasnya. 

Sementara untuk jabatan ketua Fraksi PKB DPRD Tuban, diusulkan tiga nama. Mereka adalah Fahmi Fikroni, Ainur Rofiq, dan Mutafaridah.

Fahmi Fikroni ketika dikonfirmasi wartawan koran ini terkait pengusulan namanya dalam daftar kandidat pimpinan fraksi, menegaskan sejak dulu dirinya tak pernah mencari jabatan. Baik di partai maupun di dewan. ''Jabatan itu cukup berat. Kalau saya dikasih amanah, insya Allah saya laksanakan dengan baik dan sekuat kemampuan saya’’ ujar Roni yang mengaku justru tidak berharap jadi ketua.

(bj/zak/ds/yan/ai/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia