Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Dari Usulan 509 CPNS

Hore, Dapat Jatah 538 CPNS

14 Agustus 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemenpan RB) akhirnya mengabulkan sebagian usulan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang diajukan Pemkab Tuban. Bahkan, kementerian yang dipimpin Syafruddin memberikan ‘’bonus’’ berupa kelebihan kuota. 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban Saiful Huda menyampaikan, berdasarkan pembagian kuota CPNS dari Kemenpan RB, total kuota yang diterima Pemkab Tuban sebanyak 538 formasi. Jumlah tersebut melebihi usulan yang diajukan pemkab sebanyak 509 formasi. ''Alhamdulillah kuota yang diberikan malah lebih,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Dikatakan Saiful, pembagian kuota CPNS adalah hak prerogatif Kemenpan RB. Tentu, kementerian tersebut memiliki pertimbangan tersendiri  terkait kebutuhan pegawai di Tuban, sehingga memberikan kuota lebih dari usulan. ‘’Kita memang sempat dipanggil (ke Kemenpan RB, Red) untuk menjelaskan kebutuhan pegawai di lingkup Pemkab Tuban,’’ ujar Saiful.

Pemberian kuota CPNS dan PPPK tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Bumi Wali. Sebab, kuota CPNS yang disiapkan pemkab semakin banyak, sehingga peluang menjadi aparatur sipil negera (ASN) kian terbuka. Tidak seperti tahun lalu. Dari usulan 507 formasi, hanya dikabulkan 297 formasi.

Terkait jadwal tahapan pelaksanaan rekrutmen, pemkab masih menunggu tahapan resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). ‘’Untuk saat ini baru pembagian kuota,’’ terang pejabat jebolan Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang tersebut.

Disinggung terkait rincian pembagian formasi, Saiful belum bisa membeberkan. Yang jelas, kata dia, persentasenya 70 persen untuk lowongan CPNS dan 30 persen untuk lowongan PPPK. ‘’Didominasi formasi guru dan tenaga kesehatan,’’ tandasnya.

(bj/tok/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia