Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Tegur Teman Tak Peduli Kebersihan

13 Agustus 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

NIRMALA SAFITRI

NIRMALA SAFITRI (Istimewa)

Share this      

KEBERSIHAN merupakan sebagian dari iman. Pernyataan ini cukup relevan dengan gaya hidup Nirmala Safitri. Sebab, dara berjilbab ini cukup detail perihal kebersihan. ’’Lingkungan dan kondisi bersih dan rapi akan membuat kita nyaman. Selain itu, bersih juga akan beriringan dengan kesehatan,’’ kata dara asal Desa/Kecamatan Kepohbaru itu.

Lala, sapaannya, mengatakan, tak betah jika menempati suatu lokasi umum yang kurang bersih. Apalagi berantakan. Ingin rasanya membersihkan dan menata lokasi tersebut, namun enggan. ’’Kalau di sekitar pasti saya bersihkan. Tapi, itu kan tempat umum, tidak mungkin juga dibersihkan semuanya,’’ ujar dara 23 tahun itu.

Tak jarang, dia juga menegur beberapa temannya yang kurang peduli kebersihan. Terkadang juga ikut membantu membersihkan atau merapikannya. ’’Saya sejak kecil memang dibiasakan hidup bersih dan rapi. Jadi risih kalau ada lokasi yang kotor dan berantakan,’’ jelas dara pecinta kucing itu.

Selain itu, Lala juga telah membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, hal ini akan berkaitan dengan banyak orang dan tentunya lingkungan.

(bj/dny/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia