Kamis, 20 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persibo Tantang BWFC Sore Ini

Misi Amankan Lolos Fase Grup

09 Agustus 2019, 11: 50: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LINE UP PERSIBO

LINE UP PERSIBO (Ilustrasi Ainur Ochiem)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Persibo mengemban status puncak klasemen grup A Liga 3 Jatim dan tak terkalahkan selama bertemu Bumi Wali FC (BWFC) Tuban. Sehingga tim berkostum kebesaran oranye bertekad meraih poin penuh untuk menjaga dua status tersebut dalam laga sore ini (9/8) di Stadion Bumi Wali Tuban. 

Apalagi skuad Laskar Angling Darma tersebut tidak sendiri. Sekitar 1.500 hingga 2.000 suporternya tret-tet-tet ke Tuban, mengawal hingga pinggir lapangan selama pertandingan. 

Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji mengungkapkan, penggawanya telah mendaratkan kaki di Bumi Wali sore kemarin (8/8). Mereka dalam kepercayaan diri tinggi. Karena memiliki rekor tak terkalahkan selama melawan BWFC. ’’Tiga kali menang dan satu seri dalam empat pertemuan terakhir,’’ ungkapnya.

Meski begitu, dia menyatakan, pihaknya tak ingin meremehkan lawan. Sebab, segala hal mungkin terjadi saat pertandingan. Terlebih mayoritas punggawa BWFC merupakan tim sepak bola porprov Tuban 2019 yang meraih medali emas. 

’’Tentu kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan besok sore (sore ini, Red),” tandasnya.

Terlebih, lanjut dia, skuadnya tentu ingin tetap bertengger di puncak klasemen grup A Liga 3 Jatim. Saat ini Persibo meraih empat poin dari satu kali menang dan sekali seri. ’’Sehingga tiga poin cukup penting untuk menjaga kans lolos dari grup A,” terangnya.

Dia mengatakan, dua pertandingan sebelumnya, yakni  melawan PSM Madiun dan Putra Sinar Giri FC Gresik, menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi laga ketiga tersebut. Tim pelatih memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk tetap bermain ngeyel. ’’Komposisi pemain tetap sama. Kita instruksikan untuk bermain seperti biasa, ngeyel dan lepas. Termasuk mengandalkan agresivitas dan kecepatan lini depan,” jelasnya.

Sementara itu, koordinator salah satu elemen suporter Persibo Drago Tifoso Curva Nord Arif Setyawan memastikan, anggotanya akan turut mengawal pertandingan Agus Budi cs. Ribuan suporter akan berangkat ke Tuban hari ini (9/8). ’’Rencananya kita memberangkatkan sekitar 1500-2000 suporter. Titik berkumpulnya di halaman Stadion Letjen H. Soedirman,” ungkapnya.

Dia mengaku juga telah melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana (panpel) BWFC. Sehingga, dia berharap agar para suporter untuk tetap santun sebagai suporter tamu dan juga menaati peraturan lalu lintas.

(bj/dny/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia