Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Seleksi CPNS dan PPPK 2019

Masih Menunggu Keputusan Resmi

09 Agustus 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Pemerintah resmi mengumumkan jadwal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) 2019. Berdasarkan siaran pers Badan Kepegawaian Negara (BKN), seleksi diagendakan pada Oktober mendatang.

Hingga kemarin (7/8), informasi resmi pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK itu belum diterima Pemkab Tuban.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban Nur Hasan mengatakan, sampai saat ini belum ada surat resmi BKN yang diterima institusinya. ''Masih menunggu (keputusan resmi, Red),'' katanya kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Selain belum ada keputusan pasti terkait jadwal pelaksanaan seleksi, BKD juga belum menerima hasil usulan formasi yang diajukan Pemkab Tuban. Apakah disetujui seluruhnya atau hanya sebagian, masih belum pasti. ''Berapa yang disetujui, kami belum menerima hasilnya,'' terang pejabat yang berdomisili di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak itu.

Meski demikian, masyarakat yang hendak mencari peruntungan dengan menjadi PNS maupun PPPK diharapkan mulai sekarang menyiapkan seluruh berkas dan persyaratan umum yang dibutuhkan. Utamanya mempelajari kembali materi-materi seleksi CPNS. Baik terkait kompetensi dasar maupun kompetensi bidang. ''Paling tidak, mulai persiapan dari sekarang. Sehingga nanti tinggal proses pendafataran,'' tandasnya.

Sekadar diketahui, pada seleksi CPNS  dan PPPK tahun ini, Pemkab Tuban mengusulkan kuota 509 formasi. Rinciannya, sekitar 70 persen untuk kuota CPNS dan 30 persen untuk kuota PPPK. Usulan formasi tersebut didominasi untuk kebutuhan guru dan tenaga kesehatan. Adapun kuota CPNS dan PPPK disediakan pemerintah pada tahun ini sebanyak 200 ribu orang. Rinciannya per kuota 100 ribu orang. (tok/ds)

(bj/tok/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia