Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Yuk

Jarang Jalan - Jalan

08 Agustus 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Diva Almar’atus Sholihah

Diva Almar’atus Sholihah (Istimewa)

Share this      

Diva Almar’atus Sholihah memilih menyibukkan diri dengan kegiatan organisasi di sekolah. Apalagi dia masih duduk di bangku kelas X SMA. 

Menurut Diva, kegiatan organisasi cukup menyita waktunya. Namun, dia menikmati kegiatannya. Mulai kelompok kerja kreatif (K3), OSIS, dan PMR. “Harus pandai atur waktu, karena tugas sekolah juga banyak,” ujar perempuan asli Kecamatan Deket itu. 

Diva mengaku jarang memiliki waktu untuk jalan - jalan. Hari libur dua hari setiap minggu juga diisi dengan kegiatan organisasi. Menurut dia, usia muda sangat bermanfaat bila diisi dengan kegiatan positif. Apalagi dengan bergabung beberapa organisasi. 

Dia bisa menyalurkan hobinya dalam kegiatan sosial di bidang kesehatan. Selama ini, dia banyak berkecimpung dalam ilmu kesehatan. Ketika bergabung di PMR, sangat senang saat kegiatan donor darah dan pelatihan untuk penanganan pertama. Termasuk saat gabung OSIS, dia memilih divisi kesehatan. 

Menurut Diva, ilmu kesehatan memang sulit. Namun, ilmu tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang. Meski sekedar melakukan penanganan pertama saat teman pingsan atau masuk angin. “Tapi ini semua menyenangkan, apalagi manfaatnya dirasa langsung oleh orang sekitar,” ujarnya.

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia