Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Nduk

Suka Kemeriahan Agustus

08 Agustus 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Tri Retno Izza Pramusthi

Tri Retno Izza Pramusthi (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia selalu disambut suka cita oleh Tri Retno Izza Pramusthi, 18. 

Menurut dia, peringatan hari kemerdekaan perlu diperingati dengan kegiatan meriah yang edukatif. Tujuannya agar para generasi muda sejenak bisa merayakan kebahagiaannya kemerdekaan negara sekaligus mengenang jasa pahlawan terdahulu.

Kegiatan edukatif tersebut, kata Putri sapaan akrabnya, seperti seminar tentang perjuangan pahlawan kemerdekaan atau ziarah ke makam pahlawan. Kegiatan tersebut menurut lulusan SMKN 1 Tuban ini penting dilakukan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada generasi muda. 

‘’Perayaan Agustusan adalah cara masyarakat mengenang hari kemerdekaannya, jadi wajar kalau digelar meriah,’’ kata dia. 

Cewek yang tinggal di Kelurahan Mondokan ini mengatakan peringatan hari kemerdekaan juga membuat warga di tempat tinggalnya lebih guyup rukun. Sebab, banyak warga yang tiap sore rutin berkumpul untuk mendekorasi lingkungan kampung. Juga, menyiapkan event-event Agustusan lainnya. 

‘’Senang lihat warga gotong royong untuk dekor desa dan menggelar lomba-lomba yang menarik,’’ lanjutnya.

Hari kemerdekaan tahun ini menjadi salah satu momen tak terlupakan bagi Putri. Sebab, dalam waktu dekat dia akan merantau ke Jakarta dalam waktu yang cukup lama untuk bekerja. 

‘’Momen berkumpul bersama keluarga dan tetangga seperti ini yang akan selalu dirindukan saat merantau nanti,’’ kata cewek yang hobi menyanyi ini.

(bj/yud/wid/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia