Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Bakar Pakaian Bekas, Rumah Terbakar

02 Agustus 2019, 11: 55: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LUDES: Rumah bagian belakang milik Rintyo Junarto ludes terbakar karena api dari hasil bersih-bersih rumahnya.

LUDES: Rumah bagian belakang milik Rintyo Junarto ludes terbakar karena api dari hasil bersih-bersih rumahnya. (MAHFUD MUNTAHA/RADAR JAWA POS BLORA)

Share this      

BLORA, Radar Bojonegoro – Warga Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, tepatnya di Jalan Tentara Pelajar geger sekitar pukul 14.46 kemarin (1/8). Sebab rumah seorang warga terbakar. Beruntung rumah tersebut tidak sampai ludes. Hanya bagian belakang rumah saja yang dilalap api. 

Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora Pujo Catur Susano mengatakan, kebakaran terjadi bermula pemilik rumah melakukan bersih-bersih rumah. Kemudian terkumpul banyak baju bekas. Selanjutnya dibakar oleh anak pemilik rumah. 

Nahas, pembakaran baju bekas di belakang rumah itu malah menyebabkan rumah bagian belakang terbakar. ’’Mungkin ditinggal sebentar, terkena terpaan angin hingga mengenai rumah,’’ ujarnya.

Kebetulan rumah milik Rintyo Junarto ini terbuat dari kayu. Sehingga mudah terbakar. Bagian belakang rumah yang digunakan sebagai dapur itu ludes terbakar beserta semua peralatan masak. ’’Juga ada tabung gas. Beruntung tidak sampai meledak,’’ ungkapnya.

Pujo mengaku dalam proses pemadaman sempat telat. Karena mobil pemadam kebakaran (damkar) sempat terkena macet saat menuju lokasi kebakaran, penyebabnya ada pembangunan jalan di depan kantor satpol PP. ’’Padat dan tidak ada jalan lain sehingga lambat,’’ katanya. 

Namun beruntung, dari anggota TNI sudah mengamankan jalan menuju lokasi. Sehingga sesampainya di lokasi kebakaran, mobil damkar bisa mendekat ke titik api. ’’Sebanyak 20 personel damkar diturunkan dan akhirnya bisa memadamkan api,’’ terangnya.

(bj/fud/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia