Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

Perbanyak Kelas Industri, Tingkatkan Prestasi

30 Juli 2019, 09: 25: 07 WIB | editor : Amin Fauzie

Drs. Matekur MPd. MT, Plt kepala SMKN 1 Lamongan

Drs. Matekur MPd. MT, Plt kepala SMKN 1 Lamongan (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

Tahun ini, SMKN 1 Lamongan mampu meraih banyak prestasi. Baik siswa maupun gurunya. Di antaranya, empat siswa lolos dalam seleksi lomba Kompetensi Siswa Wilayah Kerja 1 Provinsi Jawa Timur. Mereka adalah Yoga Sanggah Pratama (XII TPTU), Ade Ageng (XII APh), Fatika Putri (XII APK 1). dan M Suweh Harowi (XII TB). Selain itu, Mariyati, salah satu guru SMKN 1 Lamongan berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara 3 Laboran Terbaik SMK Se-Jawa Timur.

SMKN 1 Lamongan juga menyediakan kelas industri untuk mewujudkan program lulus langsung kerja. Tiga kelas industri  telah berjalan dan sukses. Yakni, kelas paket BDP (bisnis daring dan pemasaran), perhotelan, dan tata boga.

Dua kelas industri lagi akan dibuka tahun depan. Yakni, kelas paket OTKP (otomatisasi dan tata kelola perkantoran) dan kelas paket TPTU (teknik pendingin tata udara). Dua kelas paket tersebut nantinya bekerja sama dengan perusahaan - perusahaan ternama. Setelah lulus dari kelas ini, siswa langsung direkrut perusahaan – perusahaan tersebut.

Selain kelima  kelas paket industri tersebut, SMKN 1 lamongan juga masih memiliki banyak kelas paket keahlian.

(bj/*/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia