Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
SMK Negeri 1 Lamongan

Sosialisasikan Antinarkoba, Bentuk Ganskala

30 Juli 2019, 09: 23: 22 WIB | editor : Amin Fauzie

FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, bersama Kasi PSMK Cabang Dinas Pendidikan Lamongan, Plt kepala sekolah SMKN 1 Lamongan dan wakasek.

FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, bersama Kasi PSMK Cabang Dinas Pendidikan Lamongan, Plt kepala sekolah SMKN 1 Lamongan dan wakasek. (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

SMKN 1 Lamongan kemarin (29/7) mengadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan di aula SMK Negeri 1 Lamongan itu dihadiri Wakil Bupati yang  juga selaku  ketua Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kartika Hidayati. Turut hadir juga Kasi PSMK Cabang Dinas Pendidikan Lamongan, Kusnadi.

Kegiatan itu diikuti sekitar 250 siswa dari kelas XI dan XII. Mereka sangat antusias dengan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini. Setiap materi yang disampaikan didengarkan dengan baik.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, pembacaan doa.  Setelah itu, sambutan Plt Kepala SMK Negeri 1 Lamongan, Matekur. Dia sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diadakan setiap tahun.

AYO JAUHI NARKOBA: Kelompok  siswa Gerakan Anti Narkoba SMKN 1 Lamongan (GANSKALA)

AYO JAUHI NARKOBA: Kelompok siswa Gerakan Anti Narkoba SMKN 1 Lamongan (GANSKALA) (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Matekur berharap program - program seperti ini membuat siswa semakin semangat belajar dan tidak terpengaruh narkoba. Sehingga, mereka nantinya bisa lulus dengan baik dan bisa hidup bermasyarakat. Dua juga berpesan kepada wali murid untuk memperhatikan dan membimbing siswa agar jauh dari narkoba.

Selain mengadakan sosialisasi, berbagai upaya prefentif juga dilakukan secara rutin di SMKN 1 Lamongan. Dia mencontohkan pemeriksaan handphone dan tas siswa minimal sebulan sekali. Pemeriksaan dilakukan pada jam olahraga oleh tim ketertiban. Hal tersebut untuk meminimalisasi penyalahgunaan handphone oleh siswa.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya narkoba, SMKN 1 Lamongan juga membentuk Gerakan Anti Narkoba SMK Negeri 1 Lamongan (GANSKALA). Dengan mengkampanyekan jauhi narkoba tingkatkan prestasi, diharapkan selain mengajak untuk menjauhi narkoba, juga mampu mengajak siswa untuk lebih berprestasi.

Ketua P4GN, Kartika Hidayati, menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahannya. Dia mengajak para siswa SMKN 1 Lamongan untuk menjauhi segala jenis narkotika. Dia juga mengajak siswa  SMKN 1 Lamongan untuk bergabung bersama relawan kelompok peduli anti narkoba Kabupaten Lamongan.

(bj/*/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia