Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Atlet Junior Perlu Jam Terbang

22 Juli 2019, 11: 35: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PERLU BERLATIH : Para atlet bulu tangkis Lamongan saat melakukan latihan menjelang Porprov VI Jatim 2019.

PERLU BERLATIH : Para atlet bulu tangkis Lamongan saat melakukan latihan menjelang Porprov VI Jatim 2019. (DOK/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN – Para atlet junior bulu tangkis Lamongan masih perlu peningkatan jam terbang. Indikasinya, sebanyak 24 atlet junior yang dikirim mengikuti kejuaraan bulu tangkis tingkat provinsi (kejurprov) di Kota Malang pekan lalu, hanya satu atlet yang berhasil meraih juara. Yakni menduduki juara tiga kategori U-14 tunggal, atas nama Bilqis Asillia Yasmin Jauhari. ’’Pekan depan sebanyak tujuh atlet kategori U-14 dan U-16 akan mengikuti sirkuit nasional (sirnas) di Banjarmasin,’’ kata Ketua Harian Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lamongan Anwar kemarin (21/7).

Dia mengungkapkan, saat ini atlet-atlet juniornya di kategori U-12, U-14, dan U-16 akan banyak dikirim mengikuti berbagai turnamen. Sedangkan pebulutangkis senior, untuk sementara rehat sejenak dari berbagai event usai mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019.

’’Targetnya harus ada atlet junior yang menembus Jatim dan nasional. Baik melalui jalur prestasi di klub masing-masing, maupun dipantau klub-klub besar. Seperti PB Djarum, PB Exist, dan lainnya,’’ jelasnya kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Menurut dia, selain memiliki data statistik teknik dan fisik, atlet juga wajib mempunyai catatan jam terbang. Dia mencontohkan, pada kejurprov di Kota Malang seharusnya atletnya bisa menjadi finalis. Namun  mental bertandingnya belum terlatih.

’’Perlu banyak pelajaran. Seperti Bilqis harusnya finalis. Tapi mental juaranya belum tumbuh. Apalagi kejuaraan itu pesertanya 1.040 atlet,’’ terangnya.

Dalam Sirnas di Banjarmasin nanti, dia berharap tujuh atlet yang dikirim mampu menimba ilmu dan pengalaman tingkat nasional.

(bj/din/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia