Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Sopir Mengantuk, Truk Seruduk Warung

18 Juli 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

AMBRUK: Warung makan milik Sisdiyanto yang mengalami kerusakan setelah ditabrak truk yang dikemudikan Nahrowi.

AMBRUK: Warung makan milik Sisdiyanto yang mengalami kerusakan setelah ditabrak truk yang dikemudikan Nahrowi. (M. MAHFUDZ MUNTAHA/RDR.BLORA)

Share this      

BLORA - Sisdiyanto berteriak kencang. Pria 50 tahun itu meminta istri, anak, dan dua pelanggan yang makan di dalam segera keluar dari warungnya. Tak lama, terdengar suara bruak, truk nomor polisi (nopol) M 8572 UH menabrak warungnya.

Warung sederhana di tepi Jalan Blora-Purwodadi turut Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan, itu pun roboh. Genting pecah dan berserakan. Dinding warung dari kayu, rusak. Beruntung istri, anak, dan dua pelanggannya, selamat dari maut.

Saat kejadian, Sisdiyanto mengupas kelapa muda di samping warungnya. Dia mengetahui truk bermuatan jeruk itu berjalan terseok-seok karena sopir  mengantuk. Semakin dekat dan menabrak warungnya berada di tikungan Pos Ngancar.

Kecelakaan sekitar pukul 13.00 kemarin (17/7) itu hanya mengakibatkan sopir dan kernet truk luka ringan kepala dan dada. Luka setelah terbentur kaca depan pecah. Truk dengan kecepatan kira-kira 40 kilometer per jam. 

’’Setelah itu saya langsung lihat kondisi sopir, kok gerak-gerak. Berarti baik-baik saja,’’ jelas dia.

Seketika, Sisdiyanto mematikan kompor miliknya di bawah reruntuhan warungnya agar tidak terjadi kebakaran. ’’Warga lain sudah menolong sopirnya,’’ ujarnya. 

Sisdiyanto mengaku bertuntung, saat kejadian, warungnya sepi. Baru saja banyak orang kebetulan makan di tempatnya. Sisdiyanto mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Sebab warung dari kayu ini baru saja dibangun.

Sementara itu, Nahrowi, sopir truk mengatakan, mengangkut jeruk dari Bangkalan, Jawa Timur. Berencana mengirim ke Jakarta. Dia mengakui kecelakaan itu karena dia mengantuk. 

’’Tiba-tiba saya sadar truk sudah hendak menabrak pohon dan setir saya banting ke kiri dan menabrak warung,’’ ujar dia. Kecelakaan itu mengakibatkan truk mengalami kerusakan bagian depan.

(bj/fud/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia