Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Nduk
Rr. Hazima Zavier Noor Haaq

Bahagia Dapat Dukungan

18 Juli 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Bahagia Dapat Dukungan

(YUDHA SATRIA ADITAMA/RDR.TBN)

Share this      

Menerjuni dunia karateka benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi Zavier, sapaan akrab Rr. Hazima Zavier Noor Haaq, 16. Awal ikut Karate-Do Gojukai, Zavier sempat bertentangan dengan Novinta Hakim, ibunya. Alasannya, sang ibu khawatir anak perempuannya tersebut cedera saat latihan maupun bertanding. 

Pelajar SMAN 2 Tuban ini menjadi atlet sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Saat itu, kategori yang diikuti kumite dan kata. Beruntung, tahun pertama menjadi atlet bela diri berjalan mulus tanpa cedera serius. Justru banyak prestasi yang dia ukir, hingga membuat sang ibu luluh dan mendukung total aktivitas anaknya tersebut. ‘’Bahagia karena sekarang didukung penuh, setiap tanding orang tua selalu ikut,’’ ujar dia.

Dengan dukungan penuh kedua orang tuanya, Zavier sukses mengukir sejumlah prestasi mulai level kabupaten hingga nasional. Sayangnya, cewek yang tinggal di Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban ini gagal membawa pulang medali pada kompetisi bergengsi Porprov Jatim VI yang baru selesai digelar pekan lalu. ‘’Masih perlu latihan untuk mencetak prestasi baru lagi,’’ ungkap dia.

Dara berjilbab ini mengaku enjoy menjadi karateka. Zavier merasa bangga karena melalui hobinya tersebut, dia juga bisa mengukir sejumlah prestasi.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia