Sabtu, 24 Aug 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Sempat Gelisah ketika Berjilbab

17 Juli 2019, 10: 51: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Sempat Gelisah ketika Berjilbab

Share this      

SEBELUM berjilbab, Putri sempat berpikir pakaian syari sebagai pakaian untuk ibu-ibu. Bahkan ia sempat berada di posisi tidak suka memakai jilbab. Namun, kini Putri selalu berbusana syari.

Dia merasa mendapat hidayah semenjak diberi kesempatan untuk umrah ke Tanah Suci. Bahkan, beberapa bulan sebelumnya sempat merasa gelisah. ’’Terbayang-bayang tentang akhirat dan kematian,’’ ucapnya. 

Hal itu terus muncul di dalam pikiran bahkan mimpi-mimpinya. Hingga akhirnya memutuskan belajar bersama ahli agama dan membekali diri melalui buku. Baru kemudian mantap berjilbab.

Keputusannya memakai jilbab kadang disambut baik, kadang disambut buruk. Ketika hatinya sudah mantap berjilbab, Putri mulai menghapus foto-fotonya yang tidak berjilbab. Tak sedikit foto-foto yang ia unggah memakai pakaian terbuka. 

Unggahan foto dengan baju terbuka dia ganti dengan kata-kata bijak. Semenjak memutuskan berjilbab, cacian ia terima melalui pesan pribadi Instagram. ’’Banyak direct message (DM) negatif dari follower. Ada bilang sok suci, sok alim, berubah menjadi orang lain. Itu membat saya tertekan. Banyak kebimbangan dari saya takut dijauhi teman,’’ kata perempuan asal Kecamatan Malo itu.

Tapi tak sedikit juga yang mendukung Putri terkait perubahan positif ini. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak teman-teman Instagram curhat dengannya berkaitan agama. Putri bersyukur karena dapat bermanfaat untuk orang lain.

(bj/rij/cs /bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia