Senin, 18 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Sopir Curi Motor Majikan

11 Juli 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DILUMPUHKAN: Penangkapan tersangka curanmor diekspos di halaman Mapolres Tuban.

DILUMPUHKAN: Penangkapan tersangka curanmor diekspos di halaman Mapolres Tuban. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Hati-hati dalam merekrut karyawan atau pekerja. Yang dialami Fendi Anggun, 39, warga Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding ini setidaknya bisa menjadi pengalaman berharga.

Motornya Honda Vario dicuri. Pelakunya Rahmadi Mulyaman, 20, yang tak lain sopirnya sendiri yang baru bekerja enam bulan.

Usai mencuri, pelaku kembali bekerja dan seolah tak terjadi apa-apa. Untuk menjual motor hasil kejahatannya, Rahmadi menawarkan melalui grup Facebook. Pembelinya salah seorang yang tak dikenal dengan harga Rp 3 juta. Aksi sopir ini terungkap berkat kesaksian pekerja lain. Dari tangan Rahmadi, polisi mengamankan uang sisa hasil penjualan Rp 850 ribu.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan Rahmadi merupakan sopir truk tambang batu kumbung milik Fendi Anggun. Rahmadi yang baru bekerja enam bulan, paham betul posisi sepeda motor milik majikannya. Saat pemilik lengah, dia mengambil kunci motor dan melarikan kendaraan tersebut.

Perwira kelahiran Kedungadem, Bojonegoro ini mengatakan, Rahmadi nekat mencuri motor majikannya karena terdesak kebutuhan. Saat hendak diamankan, Rahmadi berusaha melarikan diri. Polisi pun ''menghadiahi'' timah panas di kaki kirinya.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia