Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Fauzan Hat-trick Emas, Cabor Angkat Besi Borong 11 Medali

10 Juli 2019, 12: 25: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KUAT: Fauzan tampak bersemangat mengangkat besi. Dia memborong tiga emas.

KUAT: Fauzan tampak bersemangat mengangkat besi. Dia memborong tiga emas. (M.NURCHOLIS/RDR BJN)

Share this      

BOJONEGORO - M. Fauzan tersenyum lebar usai bertanding. Atlet angkat besi Bojonegoro ini mampu menunjukkan kualitasnya. Dia memborong tiga medali emas cabor angkat besi yang digelar di Gedung Serbaguna, kemarin (9/7).

Selain Fauzan, sejumlah atlet Bojonegoro lainnya juga tampil hebat. Total cabor angkat besi kemarin meraih 11 medali dari tujuh nomor yang baru digelar. Yakni tiga emas, tiga perak, dan lima perunggu.

M. Fauzan meraih emas di tiga nomor sekaligus. Yakni kelas 55 kilogram clean and jerk, snatch, serta angkatan total. Tiga perak diraih Pretty Yuvita pada nomor 55 kilogram snatch. Dua perak diraih Mudrik Zakia nomor +64 kilogram clean and jerk, serta angkatan total.

Sisanya tiga perunggu diraih Amirul Mu'minin nomor 61 kilogram clean and jerk, snatch, serta total. Dan terakhir satu perunggu lainnya diraih Dwi Andini pada nomor 64 kilogram angkatan total.

Ketua Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Bojonegoro Zubaidi mengatakan, cukup bangga dengan perjuangan para atletnya. Terlebih perolehan medali ini telah melampaui targetnya.

‘’Sebab, kita menargetkan tiga emas saja. Medali perak dan perunggu tidak kita patok,” jelasnya.

Dia mengatakan, para atlet yang meraih perak dan perunggu sudah berusaha keras mendapatkan emas. ‘’Power anak-anak belum mampu mengangkat beban untuk meraih emas. Tapi itu tidak apa-apa, semangat dan perjuangannya patut diapresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, para atletnya masih berpotensi raih medali tambahan hari ini (10/7) dan lusa. Yakni pada nomor angkat besi 73 kilogram dan binaraga.

(bj/cho/dny/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia