Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Cari Formula Bek Terbaik

10 Juli 2019, 11: 50: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BELUM DAPAT JAMINAN LINE UP UTAMA: Stopper Arif Satria berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. Musim ini, dia terkadang dimainkan, terkadang duduk di bangku cadangan.

BELUM DAPAT JAMINAN LINE UP UTAMA: Stopper Arif Satria berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. Musim ini, dia terkadang dimainkan, terkadang duduk di bangku cadangan. (ANJAR DWI PRADIPTA/RDR.LMG)

Share this      

KOTA – Jajaran pelatih Persela Lamongan mencari formula lini belakang yang terbaik sebelum berjumpa Kalteng Putra. Pelatih Persela, Nil Maizar, menyatakan, dirinya akan mencoba beberapa simulasi dalam waktu singkat ini. 

Khususnya, simulasi posisi bek. Dia bakal menjajal beberapa alternatif duet stopper untuk mematangkan formasi saat laga besok (11/7) di Stadion Surajaya Lamongan. 

Apakah ingin mencoba formasi baru? Menurut Nil, setiap pelatih memiliki karakter berbeda. Namun, dirinya tidak ingin memaksa pola yang ingin diterapkan di Persela. 

Nil menuturkan, saat ini dirinya ingin seluruh pemain bisa tenang. Bermain dengan rasa percaya diri. Menurut dia, kondisi seluruh pemain  sudah baik. Tidak ada yang cedera. “Kita akan berjuang untuk memperoleh hasil maksimal di kandang, karena ini kesempatan untuk mengumpulkan poin,” tutur pelatih timnas periode 2012-2013 tersebut. 

Nil mengaku tidak kesulitan melatih pemain muda Persela. Mereka dinilai memiliki bakat dan hanya perlu memerkuat koordinasi antarpemain. 

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu mencontohkan transisi dari menyerang ke bertahan yang cukup lemah. Empat pemain belakang kehilangan koordinasi berakibat tidak mampu mengendalikan serangan lawan. Perbaikan lini belakang dan bek menjadi perhatiannya.

(bj/jar/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia