Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Porprov VI Jatim 2019 Resmi Dibuka Hari ini

Gema Porprov Membahana di Lamongan

06 Juli 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BANGGA: Bupati Lamongan, Fadeli menerima api porprov dari komandan kontingen porprov Lamongan, Yuhronur Efendi setelah dikirab di 10 kecamatan.

BANGGA: Bupati Lamongan, Fadeli menerima api porprov dari komandan kontingen porprov Lamongan, Yuhronur Efendi setelah dikirab di 10 kecamatan. (AUDINA HUTAMA PUTRI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

SETELAH dikirab keliling Lamongan, api porprov diserahkan Komandan kontingen Porprov Lamongan, Yuhronur Efendi kepada Bupati Lamongan, Fadeli di alun-alun setempat kemarin malam (5/7). Ikut menyaksikan, Wabup Kartika Hidayati serta anggota forkopimda lainnya. Penyerahan api porprov tersebut berlangsung meriah karena disaksikan juga masyarakat yang berjubel, serta diiringi penyalaan kembang api.

Api abadi yang diambil dari sumber api Kayangan Api Bojonegoro tersebut kemudian disemayamkan di Pendapa Lokatantra pemkab setempat. Malam ini (6/7) api tersebut akan disulut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Stadion Surajaya Lamongan, menandai dibukanya secara resmi Porprov VI Jatim 2019.

SERAH TERIMA: Sebelum dikirab keliling Lamongan, api porprov diserahkan PB Porprov Jatim kepada Yuhronur Efendi di perbatasan Gresik-Lamongan.

SERAH TERIMA: Sebelum dikirab keliling Lamongan, api porprov diserahkan PB Porprov Jatim kepada Yuhronur Efendi di perbatasan Gresik-Lamongan. (AUDINA HUTAMA PUTRI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Usai menerima api porprov, Bupati Fadeli berlari untuk menyulut api dalam kaldron mini di atas panggung. Parade ratusan kembang api juga turut menyemarakkan dan berhasil membuat masyarakat berdecak kagum. ‘’Dalam pembukaan porprov di Stadion Surajaya besok malam (mala mini, Red) akan lebih luar biasa lagi,’’ kata Yuhronur.

Pria yang juga Sekkab Lamongan itu melaporkan kepada bupati, sambutan dan antusias warga Lamongan dengan adanya kirab api porprov luar biasa. Di sepanjang jalan yang dilewati, warga berjejer di tepi jalan untuk menyambut kedatangan api.

‘’Masyarakat ingin menjadi saksi sejarah perjalanan api porprov di Lamongan, yang untuk kali pertama menjadi tuan rumah porprov, sekaligus tempat pembukaannya. Api ini berhasil menebar spirit untuk semakin mencintai olahraga. Serta menunjukkan bahwa Lamongan siap menjadi tuan rumah yang baik. Semoga bisa mewujudkan target masuk peringkat lima besar,’’ harapnya.

Bupati Fadeli dalam sambutannya menilai, secara keseluruhan Lamongan telah siap menjadi tuan rumah dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Mengingat Porprov adalah ajang olahraga terbesar yang digelar oleh provinsi.

‘’Api ini sebagai tanda semangat para atlet Kabupaten Lamongan. Porprov adalah acara besar yang dihelat provinsi. Terlebih Lamongan dipercaya menjadi tuan rumah sepuluh cabor (cabang olahraga). Masyarakat saat ini sedang demam Porprov,’’ ucapnya.

Fadeli berharap Porprov VI bagi Kabupaten Lamongan sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Dia juga mengajak masyarakat meramaikan venue-venue pertandingan.

(bj/feb/din/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia