Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Parkir Elektronik Belum Berfungsi

30 Juni 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BELUM BERFUNGSI: Parkir elektronik di Lamongan Plaza belum digunakan.

BELUM BERFUNGSI: Parkir elektronik di Lamongan Plaza belum digunakan. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

KOTA - Parkir elektronik Lamongan Plaza belum berfungsi. Parkir yang dialokasikan sejak 2018 tersebut belum digunakan.

“Iya nanti akan difungsikan secara bertahap,” ujar pengelola Lamongan Plaza, Wahyu.

Menurut dia, menghidupkan plasa bukan perkara mudah. Apalagi, lokasi tersebut sempat ditutup beberapa tahun lalu. Kemudian dihidupkan dan berharap menjadi jujukan warga Lamongan. Karena itu, dia meminta waktu untuk mengaktifkan plasa tersebut. Termasuk memanfaatkan parkir elektronik.

Wahyu menuturkan, bangunan itu sudah ada sebelum pengelolaan jatuh padanya. Dia tidak mengetahui alokasi anggaran. Namun, sarpras tersebut segera dimanfaatkan.

Saat ini, pihaknya masih fokus untuk marketing. Namun sarpras itu akan mengikuti. Terkait parkir, Wahyu perlu melakukan pengecekan dulu. Salah satunya, menambah komponen yang dibutuhkan agar bisa dimanfaatkan. “Itu kan otomatis, tidak perlu petugas di lapangan tapi dipantau saja,” katanya.

Wahyu mengklaim kunjungan ke plasa mulai membaik. Dia optimistis bisa menghidupkan kembali.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan, M Zamroni, menjelaskan, Lamongan Plaza pengelolaan diserahkan pihak ketiga. Harapannya, bisa lebih maju dan dikonsep sesuai kebutuhan masyarakat Lamongan. Pengelolaan plasa butuh fokus, tidak bisa dikerjakan bersamaan dengan pengelolaan pasar lainnya. Sehingga dipilih rekanan yang bisa mengisi plaza. Dia mengklaim, beberapa hiburan sudah berjalan dengan baik. “Harapannya bisa lebih baik dan nantinya sistemnya bagi hasil dengan pemda,” jelasnya.

(bj/rka/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia