Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Kontongen Porprov Lamongan Dikukuhkan

Bupati Fadeli Canangkan Sukses Prestasi dan Pelaksanaan

25 Juni 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

RESMI DIKUKUHKAN: Bupati Fadeli menyerahkan bendera dan pemasangan topi pada perwakilan official dan atlet.

RESMI DIKUKUHKAN: Bupati Fadeli menyerahkan bendera dan pemasangan topi pada perwakilan official dan atlet. (BAHTIAR FEBRIANTO/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN – Untuk kali pertama, tahun ini (2019) Kabupaten Lamongan akan menjadi tuan rumah sekaligus tempat open ceremony (pembukaan) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Euforia porprov mulai membahana di Kota Soto tersebut. Bupati Lamongan, Fadeli, mencanangkan tekad untuk mewujudkan sukses pelaksanaan maupun prestasi dalam even yang digelar mulai 6 hingga 13 Juli mendatang itu.      

Semangat menyongsong Porprov ke-6 tersebut semakin terasa dalam pengukuhan kontingen Kabupaten Lamongan di Pendapa Lokatantra kemarin (24/6). Semangat para atlet maupun offisial ditunjukkan dengan yel-yel masing-masing cabang olahraga (cabor) yang penuh semangat dan antusias. Membuat suasana pendapa menjadi meriah.

BAKAR SEMANGAT: Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda Lamongan membakar semangat kontingan Porprov Lamongan.

BAKAR SEMANGAT: Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda Lamongan membakar semangat kontingan Porprov Lamongan. (BAHTIAR FEBRIANTO/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadeli mengukuhkan 304 atlet dan 103 offisial yang menjadi kontingen Kabupaten Lamongan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Mereka akan bertanding di 196 nomor pertandingan dan 26 cabang olahraga (cabor). Pengukuhan tersebut juga dihadiri anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), kepala organisasi perangkat dinas (OPD), camat, dan stakeholder terkait lainnya.

Sebelum prosesi pengukuhan, ditayangkan proses pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) dari para cabor yang akan bertanding.

‘’Lamongan optimistis masuk lima besar pada porprov tahun ini. Dan atlet yang mendapat medali akan saya beri tambahan bonus, selain bonus dari KONI,’’ tandas Bupati Fadeli yang disambut riuh ceria para atlet.

Menurut dia, porprov VI tahun ini menjadi istimewa bagi Lamongan. Karena menjadi tuan rumah dan pembukaan porprov untuk kali pertama. Momentum tersebut harus digunakan dengan baik. Sehingga, komitmen Lamongan harus sukses prestasi, yakni masuk peringkat lima besar, sekaligus sukses pelaksanaan karena ini menjadi kebanggaan masyarakat Lamongan. ‘’Semua elemen masyarakat, OPD, camat, desa/kelurahan, sekolah-sekolah harus memberi dukungan penuh untuk suksesnya porprov di Lamongan. Sehingga Lamongan siap memasang 1.000 banner dan spanduk. Saat berkunjung ke Lamongan, Bu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) juga puas terhadap persiapan porprov di Lamongan,’’ tegasnya.

Tidah hanya itu, terang Fadeli, porprov juga menjadi ajang pengembangan dan promosi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pariwisata Lamongan. Sehingga akan disediakan tempat untuk promosi UMKM dan kunjungan wisata.

Bupati Fadeli menyambut positif pemilihan mascot Si Lilo untuk Porprov di Lamongan. Yakni replika boneka Lele, yakni ikan khas Lamongan yang memiliki karakter ulet, tangguh, pekerja keras, dan pantang menyerah. ‘’Karakter itu harus ditiru. Yakni ulet, tangguh, bekerja keras, dan pantang menyerah untuk mewujudkan sukses prestasi Lamongan masuk lima besar dan sukses pelaksanaan,’’ tuturnya.

Ketua KONI Lamongan, Djanadi mengungkapkan, prestasi Lamongan di ajang Porprov terus meningkat. Sekali mengalami penurunan saat Porprov V di Banyuwangi. Dan pada porprov VI tahun ini optimistis mampu meningkat lagi hingga masuk lima besar dengan target 31 medali emas, 31 perak dan 39 perunggu, dengan total 229 poin.  ‘’Untuk keselamatan atlet dan official, semuanya juga akan diasuransikan,’’ tandasnya.

(bj/din/feb/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia