Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Segera Diperbaiki, setelah 32 Tahun Bertahan

24 Juni 2019, 14: 13: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TERLALU TUA: Jembatan Mangunjoyo, salah satu jembatan di tengah perkotaan Tuban yang dilintasi jalur nasional.

TERLALU TUA: Jembatan Mangunjoyo, salah satu jembatan di tengah perkotaan Tuban yang dilintasi jalur nasional. (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN - Jembatan Mangunjoyo di Jalan Panglima Sudirman adalah salah satu jembatan di tengah perkotaan Tuban yang dilintasi jalur nasional.

Ratusan kendaraan besar hingga kecil melintas di atas infrastruktur yang melintas di atas Kali Sembong tersebut. Dari sisi usia, jembatan ini sudah cukup uzur. Dibangun pada 1987 atau berusia 32 tahun.

Meski belum ada kerusakan yang berarti, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya segera membongkar jembatan ini.

Bambang Sudjatmiko, pegawai Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII kepada Jawa Pos Radar Tuban mengatakan, rehab jembatan di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban ini dianggarkan tahun ini. Sumber dananya surat berharga syariah negara. Dia belum mengetahui persis besar anggarannya.

Dalam rehab tersebut, lebar jembatan yang semula 12 meter (m) diperlebar menjadi 14m, menyesuaikan lebar jalan nasional.

(bj/zak/ds/yan/can/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia