Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Peringatan HANI 2019

Komitmen Bersama-sama Lawan Narkoba

24 Juni 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERSAMA LAWAN NARKOBA: Bupati Fathul Huda memimpin pembacaan deklarasi lawan narkoba bersama para pejabat forkopimda yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat.

BERSAMA LAWAN NARKOBA: Bupati Fathul Huda memimpin pembacaan deklarasi lawan narkoba bersama para pejabat forkopimda yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

 TUBAN – Jalan Santai dan Penandatanganan Deklarasi Lawan Narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban kemarin (23/6) berlangsung sukses. Seribu lebih masyarakat hadir mengikuti jalan sehat tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding tersebut dihadiri Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, bupati Fathul Huda, wakil bupati Noor Nahar Hussein, para pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) di lingkup Pemkab Tuban, serta sejumlah pejabat dari lembaga/instansi terkait.

SELAMAT: Bupati Fathul Huda menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada pemenang undian jalan sehat sambil diboncengkan.

SELAMAT: Bupati Fathul Huda menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada pemenang undian jalan sehat sambil diboncengkan. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana menyampaikan, dalam momen peringatan HANI 2019 ini, BNNK Tuban mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari pejabat hingga masyarakat untuk bersama-sama melawan narkoba.

Ditegaskan Made, narkoba adalah musuh bersama, sehingga dibutuhkan kebersamaan dalam melawannya. ‘’Dengan bersatu padu, kita yakin narkoba bisa diberantas. Untuk itu, kita mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama deklarasi melawan narkoba,’’ tegas dia.

Disampaikan Made, sebagaimana tema HANI tahun ini, Milenial Sehat Tanpa Narkoba, BNNK Tuban mengimbau kepada semua orang tua untuk selalu memantau tumbuh kembang anak. Karena milenial merupakan generasi yang cukup rawan menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Itu karena generasi muda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Dan, dari rasa ingin tahu itulah bahaya narkoba mulai mengintai.

‘’Langkah (pencegahan, Red) yang paling efektif adalah dimulai dari keluarga. Sebagai orang tua, kita harus terus memantau tumbuh kembang anak. Jangan sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba, karena narkoba bisa merusak generasi bangsa,’’ tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut, bupati memberikan apresiasi atas kerja keras BNNK Tuban yang terus berkomitmen dalam membendung peredaran narkoba di Bumi Wali. Termasuk kepada TNI dan Polri yang juga memiliki komitmen bersama dalam pemberantasan arak dan pil carnopen, yang memiliki efek sama dengan narkoba. ‘’Kita bersyukur, dengan adanya BNNK di Tuban, sekarang penyalahgunaan narkoba sudah berkurang drastis,’’ tuturnya.

Bupati lebih lanjut menyampaikan, saat ini narkoba sudah menyerang semua lini profesi. Bahkan, seorang profesor pun bisa menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Sehingga, dibutuhkan kerja sama seluruh eleman masyarakat dalam memerangi narkoba. ‘’Ini (melawan narkoba, Red) adalah tugas kita bersama. Mari kita wujudkan Tuban zero narkoba,’’ kata dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu melawan narkoba.

Senada disasmpaikan Kepala BNN Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol. Bambang Priyambadha. Ditegaskan dia, pemberantasan narkoba tidak bisa hanya mengandalkan BNN maupun pemerintah. Sebab, pencegahan penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab bersama. ‘’Dan, itu (pencegahan, Red) bisa kita mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda harus berperan dalam melakukan pencegahan (penyalahgunaan narkoba, Red),’’ ujarnya.

(bj/tok/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia